Demo Online 2017-09-26T11:28:07+00:00

Presentasi Software Accurate Accounting V5

Bila ada yang kurang jelas, dapat menghubungi saya kembali.
Terimakasih.

Doni Irvan Susanto
0812 1967 0101 (WA/SMS/TLP)
[email protected]

F.A.Q. Software ACCURATE Accounting V5

Software ACCURATE adalah software akuntansi yang dikembangkan sesuai dengan persyaratan akuntansi dan standar pencatatan transaksi sesuai PSAK (Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan) di Indonesia. Dalam prakteknya metode pencatatan pembukuan di kebanyakan perusahaan adalah sama, oleh karena itu SOFTWARE ACCURATE bisa diaplikasikan dengan baik di sebagian besar perusahaan UKM, apapun jenis bidang usahanya. Namun, operasional perusahaan satu dengan lainnya sangat berbeda, bahkan untuk bidang usaha yang sama sekalipun. Apabila anda bereharap ACCURATE dapat membantu Anda mempermudah pencatatan transaksi dan jurnal keuangan, maka sangat besar manfaat yang dapat diberikan oleh ACCURATE bagi perusahaan anda. ACCURATE adalah Software Akuntansi Paket, artinya software yang sudah jadi dan siap digunakan. ACCURATE dikembangkan secara terus menerus dan di-delivery kepada pengguna berupa minor upgrade maupun major upgrade, namun ACCURATE tidak melayani permintaan modifikasi dari pengguna.

ACCURATE adalah software (perangkat lunak) Akuntansi Keuangan buatan PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft), yang berfungsi untuk membantu pengolahan data keuangan dan pembuatan laporan keuangan secara cepat, tepat dan akurat.

Kali pertama dibuat ACCURATE mengkonsentrasikan pembuatan software paket. Kelebihan software paket adalah harga bisa relatif murah dikarenakan banyak penggunanya. Sedangkan jika membuat software tailor made maka biaya development atas software tersebut ditanggung oleh satu perusahaan atau satu holding company. Jarang perusahaan yang mampu untuk membuat software tailor made ini dikarenakan harganya yang sangat mahal dan waktunya lama.
Sebagai perumpamaan kalalu kita ingin membeli baju, biasanya menjelang lebaran orang-orang sibuk mencari baju baru. Dulu mungkin belum ada pabrik konveksi dan supermarket (mall) sehingga sebulan menjelang lebarang semua penjahit selalu rame. Prosedurnya adalah kita beli kain dulu, lalu datang ke tukang jahit, oleh tukang jahit badan kita diukur, kemudian tukang jahit akan melakukan pekerjaan selama seminggu bahkan lebih jika pesanannya banyak. Selama seminggu itu pula kita menunggu dengan hasil yang “belum jelas”. Maksud belum jelas disini, yaitu kita tidak tahu persis bagaimana nantinya baju itu selesai. Setelah seminggu kita datang ke tukang jahit dan mengambil baju pesanan tersebut, lalu kita coba. Jika tukang jahitnya pengalaman dan professional maka baju itu akan pas dipakai, tetapi jika kurang professional maka baju itu mungkin tidak sesuai dengan yang diharapkan. Mungkin kekecilan, kebesaran, jahitannya kurang bagus dan lainnya. Harga untuk membayar tukang jahit itupun mahal. Gambaran di atas adalah kondisi jika kita membeli software (baju) dengan tailor made (tukang jahit).

Perkembangan jaman sudah mulai berubah, dimana ukuran sebagian besar orang sama. Jika orang yang mempunyai ukuran badan normal, saat ingin membeli baju tidak usah ke tukang jahit, tetapi langsung ke mall. Disana tersedia berbagai macam baju siap pakai dengan berbagai ukuran dan jenisnya. Kita langsung coba, dan kita sudah pasti tahu baju yang akan dibeli nantinya seperti apa. Setelah cocok langsung dibayar dan dapat langsung dipakai saat itu juga. Tentunya harganya relative murah dibandingkan dengan membeli kain lalu jahitin di tukang jahit. Kalalu diamati perkembangan bisnis tukang jahit jarang ada yang sampai besar. Berbeda dengan pabrik konveksi dan mall. Tailor made biasanya dilakukan oleh perusahaan besar “berduit” dan mempunyai sistem yang tidak sama atau ada keunikan tersendiri dengan perusahaan umum lainnya

Software akuntansi ACCURATE terbaru tampil dengan tampilan dan fitur baru yang lebih dinamis, lebih praktis dan lebih interaktif dari sebelumnya.
Dengan tetap mempertahankan sifat utama ACCURATE yang mudah dipakai dan keakurasian yang tinggi, ACCURATE 4 memberikan lebih banyak lagi fitur dan keunggulan yang membantu Anda menjalankan usaha semakin lebih mudah dan menyenangkan.

FITUR BARU
– Memorized form input
– Mencatat transaksi berulang (recurring)
– Tracking history barang berdasarkan nomor seri
– Pengendalian stock barang berdasarkan nomor batch produksi atau tanggal kadaluarsa
– Drill Down dan Analyzing Report
– Export – import transaksi bagi perusahaan dengan banyak cabang offline
– Base Currency bisa dalam mata uang asing

MUDAH DAN SEMAKIN MUDAH
ACCURATE selama ini dikenal sebagai aplikasi keuangan yang paling praktis dan mudah dipakai, sekarang bahkan lebih mudah lagi. Berkat fitur memorized form input, pengguna ACCURATE bisa membuat menu input sendiri dengan memodifikasi dari form input yang telah ada sebelumnya. Disamping itu, ACCURATE kini menyediakan fitur menyimpan transaksi-transaksi yang akan dilakukan secara berulang (recurring). Selain itu, ACCURATE juga menyertakan kemampuan Drill Down yang memudahkan pengguna ACCURATE melakukan trace back ke sumber transaksi langsung dari laporan, ditambah lagi kemampuan untuk membuat laporan menjadi model matrix dan grafik, sehingga semakin memudahkan pengguna untuk menganalisa data. Kemampuan baru ini menambah panjang fitur kemudahan yang telah tersedia pada ACCURATE versi-versi sebelumnya seperti Real Time Processing, mencatat transaksi dengan penanggalan yang fleksibel, auto recalculation cost dan balance dan lain sebagainya.

MANFAAT LEBIH
Bagi produsen atau distributor produk barang-barang industri maupun barang-barang konsumsi, ACCURATE mempunyai fitur nomor serial yang dilengkapi dengan modul RMA. Fitur ini memudahkan perusahaan pengguna ACCURATE memberikan layanan purna jual yang berkualitas kepada pelanggan sekaligus bisa memanage mutasi barang, baik barang rusak maupun barang pengganti dengan tingkat keakurasian tinggi. Selain akan sangat berguna meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen dan inventory management yang lebih teratur, fitur ini sangat membantu operasional bagian service dan garansi mengefisiensikan pekerjaannya sekaligus memberikan laporan bagi quality management.

PROJECT MANAGEMENT
ACCURATE DE kini dilengkapi dengan fitur Project Management yang komprehensif sehingga memungkinkan pengguna ACCURATE yang bergerak dibidang kontraktor atau konstruksi bisa mendapatkan benefit besar. Sebut saja Analisa Harga Pekerjaan, Anggaran Biaya, Anggaran Pemakaian Bahan, Laporan Kemajuan Proyek dan sebagainya memungkinkan kontraktor pengguna ACCURATE bisa membuat perencanaan, mencatat kemajuan, dan memanage proyek jauh lebih mudah dari sebelumnya.

KEMUDAHAN BAGI PERUSAHAAN MULTI CABANG
Dirancang dengan konsep keterbukaan standar komunikasi sehingga memudahkan pengiriman data dari kantor cabang, juga dimungkinkan ACCURATE berkomunikasi dengan aplikasi lain. Dengan demikian, bisnis lain yang mempunyai cara beroperasi yang tidak biasa dan memerlukan aplikasi khusus tetap bisa menggunakan ACCURATE untuk pencatatan keuangannya. Misal, perusahaan yang beroperasi secara online dan menerima order lewat internet bisa membuat pencatatan pembukuan ke ACCURATE hanya dengan beberapa langkah mudah, tidak perlu input ulang satu persatu transaksi yang terjadi.

KELENGKAPAN
Buku Besar (General Ledger), Inventory dengan costing method FIFO – Average , Pembelian, Penjualan, Job Costing, Buku Bank, Harta Tetap (Fixed Asset), SPM PPN, SPT PPH Badan, Analisa Pekerjaan Proyek, Budgeting, RMA (Return Merchandise Authorization), Serial Number & Batch Number, Multi Currency, Multi Warehouse, Multi Project, Multi Department, Teknologi Client/Server dengan didukung database berbasis SQL.

SYSTEM REQUIREMENTS:
Komputer/Server apa saja dengan OS Microsoft Windows XP, Windows 7, Windows 8 dan keluarga Windows Server

Accurate dibagi atas 3 Jenis varian yaitu: versi STANDRD yang kebanyakan digunakan untuk Usaha Kecil. yang kedua adalah versi DELUXE yaitu: engan modul yang sama dengan versi SE, dengan tambahan modul Multi Departemen, Multi Proyek, dan fitur Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan analisa biaya pekerjaan. dan yang ketiga adalah versi ENTERPRISE dimana terdapat semua modul yang ada di versi Standard dan Deluxe serta dilengkapi juga dengan Modul Manufacture untuk perusahaan Pabrikasi.

ACCURATE dirancang untuk kebutuhan usaha kecil dan menengah di Indonesia dengan disesuaikan dengan PSAK yang berlaku di Indonesia, dapat diaplikasikan untuk berbagai jenis dan skala usaha khususnya untuk usaha kecil dan menengah, seperti : perusahaan trading, service dan manufacturing.

Bagaimana Accurate bisa menjurnal dengan benar untuk berbagai jenis transaksi?
Rahasianya terletak pada setting Default Account yang melekat di Item. Disana ada setting untuk menentukan akun apa yang akan dipakai ketika ada transaksi terhadap Item tersebut. Mis. Tentukan akun untuk transaksi penjualan, pembelian, retur, COGS dst.
Bagi user Accurate yang sangat menguasai akuntansi bisa berimprovisasi lebih jauh disini untuk merancang format dan detil laporan yang diinginkan. Sebaliknya bagi user awam yang kurang menguasai akuntansi, sebaiknya menggunakan setting bawaan saja. Dijamin tidak bisa salah.
Kesimpulan, Accurate cukup mudah dipakai oleh user yang tidak mengerti akuntansi, sekaligus cukup powerful di tangan user yang mempunyai penguasaan mendalam soal akuntansi.

Pencatatan Persediaan yang lengkap dengan metoda : FIFO dan Average Costing (rata-rata).

Ya, tentu saja bisa, Karena dengan ACCURATE, laporan bisa disajikan secara cepat dan akurat, sehingga memudahkan manajemen mengambil keputusan Bisnis dengan Cepat dan Tepat.

Tentu saja. ACCURATE dapat menyajikan laporan2x yang dibutuhkan oleh Pajak, spt : laporan SPT Masa dan tahunan, dan laporan 2x pendukung lainnya

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Rene Diciptakan karena Accurate tidak mampu menangani Variasi Proses Penjualan yang sangat beragam dan kompleks, akan tetapi Rene tidak dapat menyajikan Informasi Laporan keuangan seperti Neraca, Laporan Rugi Laba dan Laporan Keuangan penting lannya. Suatu usaha bisnis tentu saja ingin mengetahui laporan keuangan seperti Neraca, dan Laporan Rugi Laba bukan hanya semata-mata laporan penjualannya saja, dan untuk mengetahui Penjualan anda tersebut mengalami UNTUNG atau RUGI tentunya anda membutuhkan Accurate4. Oleh karena itu apabila anda menggunakan Rene2 maka Anda PASTI membutuhkan Accurate, tetapi sebaliknya apabila anda sudah menggunakan Accurate 4 BELUM TENTU anda membutuhkan RENE2.

Ada, ACCURATE menyediakan fasilitas password bertingkat yang memungkinkan seorang pengguna hanya dapat menggunakan fasilitas tertentu saja dari program ( sesuai dengan wewenangnya ), namun tidak dapat menggunakan atau melihat fasilitas lainnya. Tingkatan security dibagi dalam 3 level (Admin, Supervisor dan User). Sedangkan aktifitasnya dibagi lagi menjadi 3 kewenangan (Create, Edit dan Report).

ACCURATE menyediakan fasilitas back-up data, dimana data back up dibuat dari duplikat dari dalam file yang terkompress, yang bermanfaat jika terjadi kerusakan fatal pada data. Setiap bulan akan dibuatkan satu file backup secara otomatis, dan bisa ditentukan sendiri nama file backup tersebut dengan nama file yang lainnya.

ACCURATE memakai database : Firebird sebagai database server-nya dan bahasa pemogramannya sendiri memakai Delphi versi 5.

Program Accurate menyediakan fitur designer pada design formnya sehingga memudahkan perusahaan dalam merancang dan memodifikasi form transaksi. Sedangkan untuk customized laporan, program accurate menyediakan 250 jenis laporan dimana setiap laporan tersebut dapat dimodifikasi.

Program Accurate selalu melakukan pengembangan dimana setiap pengembangan yang selesai akan direlease dalam program accurate versi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Kabar gembiranya, Program Accurate memberikan free upgrade kepada setiap perusahaan yang telah menggunakan program accurate. Seperti saya singgung diawal, saya tidak bisa memastikan apakah Anda bisa menggunakan ACCURATE atau tidak berdasarkan pertanyaan yang Anda ajukan, karena hal itu sangat tergantung kepada bagaimana harapan dan rencana Anda memanfaatkan ACCURATE dalam operasional perusahaan Anda. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan konsultasi pada support(link) kami, untuk mengetahui bagaimana ACCURATE memudahkan pekerjaan pembukuan Anda. Seandainya Anda mendapati ACCURATE tidak sesuai, Anda bisa mengembalikan ACCURATE yang sudah dibeli karena mendapatkan jaminan 30 Hari Uang Kembali.

Apa yang kami lakukan adalah dengan tidak menjanjikan apapun yang berlebihan kepada Bapak/Ibu.
Kami menjual produk terbaik yang terdapat di pasar, yang sudah terbukti dengan paling banyak dipakai oleh segmen usaha UKM, termasuk yang paling banyak dibajak, dan paling banyak diajarkan dan diterapkan di pelbagai universitas terkemuka di Indonesia.
Sebagai software paket, ACCURATE dikembangkan secara terus menerus agar bisa mengikuti perkembangan teknologi dan menyesuaikan dengan perubahan perilaku dan cara orang berbisnis. Hal ini sangat penting karena umumnya kekecewaan pengguna software BUKAN terjadi ketika baru membeli software, melainkan setelah dipakai sekian tahun lamanya.
Untuk memastikan agar pembeli ACCURATE bisa menikmati manfaat jangka panjang, kami menerapkan kebijakan free minor upgrade dan mendapat diskon 50% untuk mayor upgrade. Tidak ada yang bisa membuat Bapak/Ibu kecewa bukan?.

Salah satu keunggulan ACCURATE dibandingkan dengan software sejenis lainnya terletak pada standarisasi produknya. Banyak keuntungan yang didapat dengan standarisasi ini. Contoh, software ACCURATE jauh lebih stabil karena dipakai oleh puluhan ribu pengguna sehingga kalau ada bug (error yang tersembunyi), dengan cepat bisa diketahui dan bisa dilakukan perbaikan secara menyeluruh.
Manfaat dan keuntungan akan adanya standarisasi ini dibuktikan dengan penjualan ACCURATE yang jauh lebih tinggi dari software lokal sejenis lain, dan tingkat kepuasan pengguna ACCURATE dalam jangka panjang juga lebih puas dibandingkan pengguna software lain yang melayani kostumisasi.

Parget pasar utama ACCURATE adalah usaha skala menengah dan kecil. Tidak banyak perusahaan besar yang menggunakan ACCURATE, tetapi cukup banyak perusahaan besar yang menyediakan ACCURATE untuk dipergunakan di jaringan penjualan (Distribusi/Dealer) mereka. Beberapa contoh kisah sukses dengan model demikian antara lain : group perusahaan Bogasari dengan distributor dan distributor tepung di seluruh Indonesia; Astra International – Parts Division dari Nissan Diesel juga pernah melakukan hal yang sama dengan beberapa main dealer spare partnya. Veneta System yang dikenal sebagai pelopor penyedia tinta isi ulang menerapkan penggunaan ACCURATE baik di pabrik maupun di seluruh jaringan franchise-nya. Salah satu  perusahaan Bakrie Group menggunakan untuk perusahaan yang bergerak dibidang kontraktor, bosowa group untuk hotel dan semen. OPPO Indonesia, dll.
Mayoritas perusahaan yang menggunakan ACCURATE adalah dari segmen menengah dan kecil dan sebagian besar tidak terlalu dikenal oleh orang banyak. Namun setelah menerapkan ACCURATE, secara pasti bisa meningkatkan kualitas pengelolaan perusahaan ke arah lebih profesional.

Sesungguhnya perbedaan antara satu software dengan software lainnya tidak melulu hanya mengenai produknya sendiri (spesifikasi teknis) dan kelengkapan fitur saja, melainkan juga perlu diperhatikan kemudahan dalam pemakaian, kestabilan, layanan purna jual, kesiapan SDM, biaya pemakaian dan sebagainya.
Dari spesifikasi teknis, ACCURATE tidak membutuhkan hardware komputer / notebook yang mahal-mahal amat. Hampir semua komputer dengan OS Windows XP (dan lebih baru), bisa menjalankan aplikasi office(Word, Excel) dengan baik, bisa dipakai untuk ACCURATE dengan baik pula.
Dengan pengembangan secara kontinu selama lebih dari 10 tahun ditambah masukan lebih dari 40 ribu pengguna, bisa dipastikan ACCURATE memiliki fitur yang paling lengkap dibandingkann dengan produk sejenis yang ada di pasar. Beberapa kompetor ACCURATE menjual tambahan fitur secara terpisah sehingga dibutuhkan biaya yang lebih mahal ketika memerlukan fitur yang lebih lengkap. ACCURATE dijual secara paket dengan fitur yang sudah lengkap namun dengan harga yang tetap terjangkau untuk perusahaan dagang, Jasa, maupun jenis perusahaan manufaktur.
Sebagai Software Akuntansi yang paling banyak digunakan di kalangan UKM dan perguruan Tinggi, ACCURATE memiliki kestabilan yang tidak bisa dikompromikan, sesuai dengan Standar Akuntansi, dan cocok dengan sebagian besar usaha di Indonesia.
Dibandingkan dengan produk sejenis buatan luar negeri, ACCURATE unggul dalam hal local content seperti faktur pajak, tersedianya laporan pajak (SPT PPn dan PPh) yang terintegrasi, perlakuan khusus dalam multi Currency seperti kurs pajak dan yang berbeda dengan kurs transaksi, jumlah digit transaksi hingga 15 digit dsb. Walaupun memiliki fitur yang pasti jauh lebih lengkap dibandingkan produk sejenis lain, ACCURATE dirancang sangat mudah dalam pemakaiannya. Belajar menggunakan beberapa fungsi tertentu dari ACCURATE hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 30 menit.
Dalam hal layanan purna jual, pengguna ACCURATE cukup dimanjakan dengan pilihan bantuann teknis yang beragam, knowledgebase yang bisa diakses secara online 24 jam, buku-buku panduan yang dijual secara luas, hingga konsultasi dengan customer support CPSSoft lewat Live Support, Email, telepon maupun fax setiap hari jam kerja.
Namun dengan semua kelengkapan dan kelebihan yang dimilikinya, ACCURATE justru paling ekonomis dalam penggunaannya. berbeda dengan beberapa kompetitornya, ACCURATE mengenakan biaya lisensi tambahan yang sangat kompetitif serta tidak mengenakan biaya perawatan/maintenance sama sekali.

Sesungguhnya, sejak pertama kali dirilis pada tahun 1999, ACCURATE masih terus dikembangkan dan terus disempurnakan hingga sekarang. Jadi kalau membeli ACCURATE saat ini, yang Bapak / Ibu dapatkan adalah produk yang sudah dikembangkan selama belasan tahun.
Di dalam industri software, biasanya sebuah upgrade major akan dirilis dalam kurun waktu 3-5 tahun. Namun dalam kurun waktu tersebut, biasanya ada upgrade minor yang lebih bertujuan menambal bug, atau perubahan-perubahan kecil yang diperlukan
Sebagai Ilistrasi :
ACCURATE Versi 1 dirilis pada tahun 2000
ACCURATE Versi 2 dirilis pada tahun 2002
ACCURATE Versi 3 dirilis pada tahun 2004
ACCURATE Versi 4 dirilis pada tahun 2009.
ACCURATE Versi 5 dirilis pada tahun 2015.
ACCURATE Online dirilis pada tahun 2016.

Visi CPSSoft adalah turut berperan meningkatkan kualitas UKM melalui software dan produk IT yang bermutu dan terjangkau. SAat ini CPSSoft masih fokus di Software Akuntansi (ACCURATE) dan Point Of Sale (RENE). Kedepan, seiring berkembang dengan pesatnya internet, produk-produk CPSSoft akan memudahkan penggunanya dalam menjual dan bertransaksi online lewat internet.

Sesungguhnya hingga saat ini di dunia tidak ada standarisasi untuk software akuntansi. Software Akuntansi dikembangkan sesuai dengan standar pencatatan akuntansi yang berlaku, misalnya PSAK; dan ACCURATE sudah sesuai dengan standar PSAK.

Nomor 1 : ACCURATE bukan software yang sempurna. Sebenarnya di duia tidak ada software yang sempurna, termasuk Windows yang sudah dipakai oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. ACCURATE pun begitu, oleh karena itu programmer CPSSoft tidak henti-hentinya terus mengembangkan fitur – fitur baru yang bermanfaat dan menyempurnakan dari waktu ke waktu.
Nomor 2 : ACCURATE tidak untuk semua orang. Target pasar utama ACCURATE adalah perusahaan skala menengah dan kecil. Kriteria skala menengah dan kecil bukan dari segi omzet perusahaan, melainkan dari kompleksitas laporan keuangan yang diharapkan.
Jika perusahaan Bapak/Ibu memerlukan laporan keuangan standar, serta beberapa laporan analisa yang sederhana, maka ACCURATE adalah tools (alat bantu) yang tepat untuk bapak/ Ibu.
Jika perusahaan Bapak/ Ibu mempunyai operasional yang relatif tidak beda jauh dengan kebanyakan perusahaan sejenis lain serta perusahaan Bapak/Ibu hanya mempunyai Budget pembelian Softwaredibawah 50 juta, maka ACCURATE adalah the best money can buy.
Namun jika Bapak/Ibu memerlukan integrasi operasi, SDM, marketing dan keuangan dalam bentuk aplikasi yang saling terintegrasi, dan mempunyai budget lebih besar, Bapak / Ibu bisa mempertimbangkan aplikasi kelas Enterprise lain sejenis ERP.

Cara terbaik adalah bapak / Ibu membeli software, sekaligus mengambil training, dan mengirimkan orang yang ditugasi untuk mengerjakan ACCURATE mengikuti training di ABC selama 3 hari. Sesungguhnya untuk masing-masing fungsi yang ada di ACCURATE, hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk memahaminya. Misal, Sales admin yang sehari-hari hanya perlu membuatkan invoice, untuk mahir membuatkan sales invoice saja dipastikan tidak akan lebih dari 30 menit untuk belajar sudah cukup. Ada tahapan setup awalyang mungkin bagi sebagian orang yang belum menguasai betul ACCURATE dianggap lebih sulit, tetapi pada dasarnya itu dianggap sulit hanya karena belum tahu saja. Bagi yang sudah mahir, waktu yang diperlukan untuk melakukan setup awal juga tidak lebih dari 30 menit saja. Ketika mengikuti training, pada hari terakhir (hari ke-3), harap membawakan data Neraca perusahaan, Buku Piutang, Buhu Hutang, dan Inventory (dalam format Excel), rekan kami di ABC akan membantu membuatkan setup awalnya agar selesai mengikuti training, perusahaan Bapak/Ibu sudah bisa langsung menggunakan ACCURATE.

Jika yang diperlukan adalah untuk keperluan temporer, misalnya untuk masa setup awal database, Bapak/ Ibu bisa mempertimbangkan kembali paket Implementasi yang kami sediakan, harian, mingguan, atau bulanan. Perlu kami beritahukan, pemesanan paket ini perlu dilakukan jauh – jauh hari, biasanya untuk 2 minggu- 1 bulan ke depan.
Selain itu, agar mendapat coverage yang luas, Bapak / Ibu jugs bids mempertimbngkan memasang pengumuman lowongan kerja di berbagai universitas, terutama universitas yang sudah menerapkan pengajaran dan praktikum ACCURATE bagi mahasiswanya. ACCURATE telah diterima paling banyak universitas terkemuka karena dinilai paling sesuai dengan standar pencatatan akuntansi yang berlaku dan mudah diterapkan di berbagai usaha di Indonesia.
Alternatif lain, CPSSoft bisa membantu Bapak/Ibu memposting informasi lowongan kerja di Blog Karir kami di:
http://accuratekarir.wordpress.com.

Pilihan terbaik agar menguasai, kemudian menjadi mahir adalah mengikuti training. Jika bapak / Ibu lebih memilih belajar sendiri, hal ini bisa sangat bervariasi tergantung pada bidang minat, latar belakang pengetahuan, keahlian komputer, dan waktu yang dialokasikan untuk belajar sendiri. Jika Bapak/Ibu bagus dalam semua aspek di atas dan mengalokasikan waktu yang cukup untuk belajar sendiri, biasanya hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu ubtuk bisa menggunakan ACCURATE sesuai dengan kebutukan perusahaan Bapak/Ibu.
Pilihan lain adalah membeli paket Implementasi Quickie yang termasuk premium Support yang disediakan oleh ACCURATE, dimana CPSSoft mengirimkan satu orang untuk membantu melakukan setup awal di tempat Bapak/Ibu selama 5 hari. Namun perlu diketahui bahwa paket Implementasi ini bukan training. Sasarannya adalah melakukan Setup awal ACCURATE agar karyawan Bapak / Ibu siap memakainya. paket Implementasi ini tidak menjamin Bapak/Ibu atau karyawan ibu menjadi mahir setelahnya.

Ya, Guna memenuhi berbagai kebutuhan pengguna, baik untuk kegiatan antar cabang, operasi antar pabrik, – kantor pusat, database terpusat, atau sekedar untuk bekerja dari rumah, ACCURATE menawarkan berbagai solusi yang praktis dan handal sebagai berikut :

Remote WAN Access (Tersedia untuk ACCURATE Versi 4 semua Varian):
Cocok untuk perusahaan yang menginginkan database terpusat, dimana semua cabang, outlet, atau pabrik mengakses lamgsung ke server pusat.
Pilihan ini mengharuskan perusahaan pengguna ACCURATE berlangganan layanan data (internet) corporate dengan kualitas koneksi yang bagus serta bandwith yang lebar. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan KLIK DISINI

Export – Import Transaction
Sangat tepat bagi perusahaan yang mempunyai banyak outlet, seperti outlet makanan / minuman, aksesoris dll. Semua penjualan dan transaksi yang terjadi di outlet, dengan mudah diexport menjadi satu file kecil untuk dikirimkan ke kantor pusat menggunakan email, atau USB Disk. Tidak diperlukan koneksi internet yang terus menerub baik di kantor pusat maupun outlet.

Remote Desktop Connection
Berguna jika Bapak/Ibu hanya sesekali ingin bekerja secara remote, misalnya dari rumah, atau dari tempat liburan. Remote Desktop Connection menggunakan Protokol RDP bawaan OS Windows Server. Konsultasikan dengan IT Hardware Support perusahaan Bapak/Ibu untuk memanfaatkan fasilitas tersebut.

Business Dashboard (Bagi pengguna Android Mobile)
Layanan ini diperlukan terutama bagi top management perusahaan pengguna ACCURATE yang mobile agar bisa terus mengikuti perkembangan perusahaan dalam bentuk Grfis dan tabel-tabel yang bermanfaat.
Layanan ini akan tersedia dalam berbagai format, baik layan web untuk pengguna komputer/notebook maupun format mobile untuk pengguna Blackberry, iPhine, Android, Windows Mobile, maupun Symbian.

Apabila transaksi diinput di masing masing cabang maka harus menggunakan export-import transaksi kecuali Bapak/Ibu ingin menginput transaksi cabang di kantor pusatdengan memperlakukan cabang-cabang tersebut sebagai Departement.

Pada dasarnya ACCURATE adalah sebuah software akuntansi, dimana akuntansi kita ketahui adalah cara mencatat transaksi yang terjadi, kemudian menjurnal, memposting ke buku besar, dan selanjutnya. Perusahaan jenis apapun melakukan pencatatan pembukuan sesuai dengan standar akuntansi yang sama, demikian juga ACCURATE.
Jika dikembalikan kepada fungsi utamanya, ACCURATE bisa diterapkan di perusahaan jenis apapun juga, namun jika harus mengintegrasikan operasional dan kegiatan marketing kedalam ACCURATE, tidak semua jenis usaha bisa maksimal.

Sebagai software paket, ACCURATE dirancang maintenance free. Namun jika ada masalah yang perlu penanganan lebih lanjut, Customer Support CPSSoft siap membantu Bapak/Ibu dengan memberikan petunjuk melalui E-mail atau Chat. Jika masih kurang memadai, misalnya terjadi corrupt pada database, customer support akan meminta Bapak/Ibu untuk mengirimkan file database untuk diperiksa dan diperbaiki.

Sebenarnya tidak hanya Database  ACCURATE rentan rusak jika komputer mati mendadak (misal akibat listrik padam), Hang dan sebagainya; semua aplikasi dan file yang sedang terbuka, apalagi sedang ditulis ke hardisk mempunyai resiko rusak(corrupt) yang besar.
Semua aplikasi yang mengandalkan database seperti halnya ACCURATE perlu menulis ke hardisk setiap kali ada sebuah transaksi baru yang dibuat; ditambah dengan kemampuan networking-nya dimana banyak orang bisa bekerja dan megakses database yang sama pada saat yang bersamaan, maka frekuensi menulis ke hardisk jauh lebih tinggi.
Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kejadian listrik padam mendadak dan meminimalkan resiko file / hardisk corruppt pemakaian UPS  diserver database adalah satu keharusan.

Mudah:
1. Yang memasarkan resmi ACCURATE hanya:
– ABC (Accurate Business Center)
alamat dan petanya bisa lihat di link berikut:

– online store:

2. Sales person ABC hanya menggunakan email dengan domain myabcshop.com. Contoh: [email protected]

3. Harga Accurate selalu fix, berlaku sama di semua channel (poin no. 1 diatas). Kalau ada promo atau harga khusus, selalu dipublikasikan di website resmi http://www.cpssoft.com/ (Development ACCURATE & RENE)

4. CPSSoft tidak pernah mengiming-imingi calon pembeli baru dengan diskon besar, misalnya diskon 50%, apalagi berlaku hampir sepanjang masa. Promo dengan diskon diatas 20% patut dicurigai yang dijual adalah illegal.

Bagaimana cara mengetahui produk yang Anda beli legal atau illegal?

Gampang:
1. Cek kembali email dan nama perusahaan dimana Anda membeli. Apakah emailnya menggunakan domain myabcshop.com atau tidak. Apakah nama perusahaannya tercantum di website cpssoft.com sebagai reseller resmi atau tidak.

2. Login ke localhost:6688 untuk melihat apakah Accurate Anda terdaftar atas nama perusahaan Anda atau bukan.
Jika bukan, Anda dapat menghubungi saya, contact persone ada di bawah atau laman CONTACT.

CPSoft didirikan pada tahun 1998, dimana saat itu dunia usaha di Indonesia sedang dilanda ketidakpastian dengan software akuntansi yang dikuatirkan tidak Y2K Compliant menjelang tahun 2000. Berangkat dari visi dan misi perusahaan maka CPSSoft berhasil menggebrak kondisi saat itu dengan meluncurkan versi pertama ACCURATE yaitu ACCURATE 2000 Accounting Software.

Visi CPSSoft

“Meningkatkan UKM di Indonesia menjadi usaha yang berkelas dan dikelola secara professional”

Misi CPSSoft

“Menciptakan produk-produk untuk keperluan usaha yang berbasis IT dengan harga yang terjangkau”

ACCURATE Accounting Software adalah produk CPSSoft yang merupakan aplikasi akuntansi murni yang dibuat dan dikembangkan oleh putra putri terbaik Indonesia. Selama lebih dari 15 tahun, ACCURATE terus mengalami perkembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha di Indonesia. Dan dalam pengembangannya, ACCURATE selalu berpedoman pada Standar Akuntasi Keuangan dan Peraturan Perpajakan yang berlaku di Indonesia. Oleh karena itu, ACCURATE selalu direkomendasikan dan dipercaya oleh para pengusaha di Indonesia.
Sejak diluncurkan pertama kali yaitu pada tahun 1999, ACCURATE menjadi perhatian para pebisnis di Indonesia. Hal ini terlihat dari pertumbuhan pengguna ACCURATE yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Tingkat pertumbuhan pengguna ACCURATE per tahunnya rata-rata 25%. Berdasarkan database pengguna per Januari 2012, jumlah pengguna ACCURATE telah lebih dari 100.000 perusahaan di Indonesia kebanyakan.
Tidak hanya ACCURATE, dalam kurun waktu perjalanannya menjadi sebuah perusahaan pengembang software terkemuka di tanah air, CPSSoft telah mengembangkan sebuah software Point Of Sale (POS) yang diberi nama RENE. RENE adalah software POS untuk bisnis retail, yang sering disebut juga sebagai software kasir. Software ini berfungsi sebagai pengganti mesin kas (cash register) konvensional yang fiturnya terbatas dengan hardware terbatas pula. Keunggulan RENE dibandingkan dengan mesin kas biasa terletak pada fungsi konsolidasi data dari komputer cabang ke komputer server di pusat.
Dengan berbekal kedua software di atas (ACCURATE dan RENE), CPSSoft terus berupaya mencapai visinya dengan menyediakan software yang terjangkau dan bermutu untuk masyarakat. Bukan sekadar menjual software murah dengan kualitas pas-pasan, CPSSoft memberikan jaminan kualitas dan pelayanan purna jual yang terbaik untuk produk-produknya.
Kepercayaan yang besar dari para pengusaha dan untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat, pengembangan RENE dan ACCURATE terus berlanjut hingga saat ini. ACCURATE meluncurkan versi terbarunya yaitu ACCURATE 4.1 pada bulan Januari 2011 dengan fitur-fitur yang lebih lengkap, performa yang lebih stabil, dan tampilan yang user friendly.
Selain menjadi pilihan para pengusaha, ACCURATE juga turut mendukung perkembangan Entrepreneur Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan ACCURATE yang mendapatkan kehormatan pada event Creative Entrpreneur 2010 karena dipercaya dipakai sebagai pendamping entrepreneur-entrepreneur muda dalam merintis usahanya.
Dan pada akhir tahun 2016 ACCURATE mendapatkan penghargaan untuk TOP-BRAND Award sebagai software akuntansi yang banyak menggunakan di Indonesia, ACCURATE turut bangga dapat menjadi bagian dari hal ini.
Selain didukung oleh seluruh staf dan karyawan CPSSoft yang berdedikasi tinggi, keberhasilan CPSSoft menggapai lebih dari 100.000 pengguna ACCURATE tidak lepas dari dukungan mitra-mitra bisnis seperti ACCURATE Bussiness Center (ABC), para dealer, universitas-universitas terkemuka di Indonesia, dan tentu saja pelanggan-pelanggan setia ACCURATE. Dinamika ini terus mendorong CPSSoft selalu mengembangkan profesionalisme sumber daya manusia agar dapat senantiasa menghasilkan produk-produk yang bermutu, kreatif, dan inovatif, serta selalu memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan dan mitra bisnisnya
CPSSoft selalu berusaha memberikan jaminan kualitas dan pelayanan terbaik, dengan didukung oleh kerjasama antar divisi di dalamnya, akan selalu memastikan CPSSoft berada selangkah di depan dalam menghadapi perubahan.

Bapak/Ibu dapat menghubungi saya di:

Doni Irvan Susanto

0812-1967-0101 (WA/SMS)

[email protected]

Atau jika bapak/ibu tidak ingin basa basi, langsung ingin mendapatkan invoicenya bapak/ibu bisa klik laman “ODER” yang terletak dimenu atas atau header, dan ikut langkah-langkahnya.