Tiba-tiba Accurate 5 kamu muncul notifikasi “ACCURATE Tidak Terhubung Dengan License Manager”, “ACCURATE Service License tidak aktif”, “ACCURATE 5 License Service did not start”. Tenang, error tersebut tidak mempengaruhi database perusahaan kamu dan Accurate kamu bisa kembali digunakan.

ACCURATE Tidak Terhubung Dengan License Manager

Yang pertama kamu harus lakukan jika notifikasinya adalah “ACCURATE Tidak Terhubung Dengan License Manager” . Buka localhost:6688 melalui browser di komputer server dan jika tidak bisa akses secara normal maka kamu bisa membuka windows run, caranya kamu bisa memencet tombol yang berlogo windows + R secara bersamaan. Lalu ketik “services.msc, tanpa tanda petik. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

License manager tidak running 1

Pilih ACCURATE 5 License Manager, jika statusnya tidak running maka klik start jika running maka klik restart. Jika ACCURATE 5 License Manager tidak ada didaftar services.msc maka yang perlu kamu lakukan adalah menginstall aplikasi Licensemanager kembali, jika tidak ada installernya kamu bisa download di sini. Jika sudah di install lalu coba kembali membuka localhost:6688 melalui browser dari komputer server. Jika tampilanya kembali normal/menginformasikan perusahaan Anda maka silahkan akses ACCURATE kamu kembali 🙂

Pindahkan License Manager Sebelumnya

Dan jika tampilanya seperti gambar di bawah ini.

Yang kamu harus lakukan adalah memindahkan License manager kamu, kenapa memindahkan License manager? karena jika di aktivasi ulang License manager tidak bisa yang harus dilakukan adalah memindahkan License manager. Caranya kamu klik lanjut sampai gambar di bawah ini.

lseince manager tidak running 3

Klik pindahkan license manager dibagian bawah kanan lalu masukan CSID dan klik dapatkan kode pemindahan. Setelah itu cek email yang didaftarkan pada License Manager/Localhost:6688, kode pemindahan dikirim ke email tersebut. Selanjutnya masukan CSID dan kode pemindahan. Dan silahkan buka kembali Accurate 5 kamu 🙂

ACCURATE 5 License Service did not start

Jika pesan errornya adalah ACCURATE 5 License Service did not start, maka yang perlu lakukan sebenarnya tidak jauh berbeda seperti di atas tetapi lebih sederhana 🙂 Oke berikut langkah-langkahnya.

Membuka windows run, caranya kamu bisa memencet tombol yang berlogo windows + R secara bersamaan. Lalu ketik “services.msc, tanpa tanda petik. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

lseince manager tidak running 4

Pilih ACCURATE 5 License Service, jika statusnya tidak running maka klik start jika running maka klik restart. Jika ACCURATE 5 License Service tidak ada didaftar services.msc maka yang perlu kamu lakukan adalah menginstall aplikasi ACCURATE 5 mu kembali, jika tidak ada installernya kamu bisa download di sini. Jika sudah di install lalu coba kembali membuka aplikasi ACCURATE 5 kamu 🙂

Kurang lebih seperti itu cara untuk memperbaiki Mengatasi License Manager Yang Tidak Running, jika ada yang kurang jelas kamu chat via WA dengan cara klik gambar di bawah ini.

Informasi produk Accurate 5 -> Software ACCURATE