Bleisure Ketika Perjalanan Bisnis Bisa Dinikmati Sebagai Rekreasi

Perjalanan bisnis memang identik dengan urusan pekerjaan. Anda harus menjalaninya secara profesional agar semua pekerjaan bisa diselesaikan sesuai rencana. Namun, kini perjalanan bisnis tak berarti membuat Anda tertekan dengan beban kerja. Banyak orang yang menikmati perjalanan bisnis sebagai salah satu bentuk rekreasi. Hal unik tersebut dikenal dengan istilah bleisure.

Kata bleisure merupakan gabungan dua kata, yaitu business yang berarti bisnis dan leisure yang artinya rekreasi. Tampaknya sebagai pengusaha, Anda harus memikirkan hal ini. Sekitar setahun tiga hingga empat kali adalah hal masih dapat Anda lakukan. Tak ada salahnya berkunjung ke lokasi-lokasi baru. Selain untuk mendapatkan inspirasi, dengan bleisure bisa mengurangi beban yang ada di kepala.

Ulasan lengkap tentang bleisure berikut ini pasti menggugah Anda untuk melakukannya:

Fenomena Bleisure Semakin Populer

Beberapa tahun belakangan ini, tren bleisure semakin populer di kota-kota besar. Para pebisnis dan pekerja profesional yang terbiasa melakukan perjalanan bisnis kerap menyempatkan waktu untuk rekreasi. Urusan pekerjaan dan bisnis tak lagi dipandang sebagai beban besar.

Karena Anda bisa meluangkan waktu satu dua hari untuk menikmati suasana di kota atau negara lain. Terutama bila Anda berkesempatan mengunjungi kota atau negara yang belum pernah Anda singgahi sebelumnya.

Kecanggihan Teknologi Memudahkan Segalanya

Meluangkan waktu satu atau dua hari untuk rekreasi di tempat tujuan bukanlah masalah besar. Karena sekarang Anda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menyelesaikan pekerjaan dari jarak jauh. Koordinasi pekerjaan dengan staf lain bisa dilakukan melalui email atau aplikasi chat. Anda pun bisa menyelesaikan dan mengirimkan pekerjaan secara praktis.

Bahkan saat ini juga ada aplikasi pembukuan yang bisa Anda pantau dimanapun dan kapanpun. Sehingga itu akan memudahkan Anda dalam mengelola keuangan bisnis yang Anda miliki. Jadi, Anda bisa tetap bleisure tanpa takut keuangan bisnis Anda tidak terpegang.

Mencari Info tentang Destinasi Wisata Menarik

Jika Anda ingin menikmati bleisure, Anda tentu harus memprioritaskan urusan pekerjaan atau bisnis terlebih dahulu. Pastikan bahwa Anda sudah menyelesaikan urusan tersebut sebelum menikmati traveling. Selain itu, jangan lupa pula mencari info tentang destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi.

Usahakan untuk mengunjungi destinasi yang letaknya dekat dengan penginapan Anda. Sehingga Anda tak perlu membuang banyak waktu ketika menuju ke destinasi wisata tersebut. Bahkan, Anda berkesempatan mengunjungi beberapa destinasi wisata sekaligus bila letaknya saling berdekatan. Hal ini tentu sangat efisien dari segi waktu dan biaya.

Jangan Sampai Bleisure Menguras Isi Kantong Anda

Tak dapat dipungkiri bahwa berwisata sekaligus melakukan perjalanan bisnis pasti membuat Anda merogoh kocek lebih dalam. Sebab Anda wajib menyiapkan pengeluaran ekstra untuk penginapan, ongkos perjalanan, dan kebutuhan lainnya.

Apalagi bila Anda gemar berburu oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat terdekat. Sudah pasti Anda tertarik untuk membeli banyak oleh-oleh istimewa yang Anda temui selama perjalanan berlangsung.

Jangan sampai bleisure menguras isi kantong Anda secara berlebihan. Alangkah lebih baik bila Anda menyiapkan budget dengan jumlah tertentu. Sehingga Anda tidak tergerak menggunakan uang tabungan secara boros. Usahakan untuk berhemat supaya bisa memiliki kelebihan budget usai melakukan perjalanan bisnis.

Menikmati bleisure membuat Anda harus lebih cermat menjaga kesehatan diri sendiri dan barang bawaan. Pastikan bahwa urusan bisnis Anda berjalan lancar dan Anda pun bahagia menikmati perjalanan wisata. Sensasi bleisure akan menjadi pengalaman berharga yang membuat Anda semakin kreatif dan berwawasan luas.

By |2018-11-14T17:42:33+00:00November 14th, 2018|Artikel Accurate|0 Comments

About the Author:

Anak muda dari planet Bekasi

Leave A Comment