Accurate Online: Software Pembukuan untuk Pebisnis Online

Bisnis online menjadi primadona bagi mereka yang ingin menjadi pengusaha. Banyak pengusaha baru bermunculan dari berjualan online. Namun saat ini sering sekali pengusaha online melupakan pembukuan usaha dan tidak menerapkan sistem akuntansi, mereka kadang tidak mengetahui pemasukan yang di terima serta berapa sisa stok barang yang mereka miliki. Saat ini tak perlu khawatir lagi, sudah ada software pembukuan untuk pebisnis online yang terintegrasi dengan marketplace besar, yakni Accurate Online.

Kamu yang sudah berjualan online cukup lama tapi belum memiliki sistem pembukuan yang baik, kamu bisa menggunakan Accurate Online untuk mengontrol keuangan usaha, serta kontrol stok barang yang masih tersisa dan membuat faktur penjualan dari marketplace yang sudah terintegrasi dengan Accurate Online. Sehingga memudahkan para pebisnis online dalam mengatur keuangan usahanya serta mengintegrasikan penjualan dengan sistem keuangan usaha online.

Memulai bisnis online memang sangat mudah, tapi cukup sulit dalam mengatur keuangan. Kita harus mencatat jumlah pesanan dan uang yang masuk ke rekening usaha. Kadang kita pun lupa dengan jumlah yang ada. Karena bisnis online dijalankan secara online, maka laporan keuangan yang kamu miliki pun harus online. Untungnya ada Accurate Online yang kini bisa membantu kamu dalam mengurus pembukuan bisnis online dan laporan keuangan.

Kenapa Harus Pake Software Pembukuan untuk Bisnis Online?

Agar Mudah dalam Proses Pencatatan

Setiap pengusaha membutuhkan pencatatan dalam bisnis yang mereka jalankan. Termasuk dalam bisnis online pun membutuhkan proses pencatatan agar mudah dalam mengontrol keuangan, dan stok barang.

Apabila di toko online kamu stok sudah berkurang, maka bisa menyesuaikan dengan stok sisa yang ada di gudang. Jika memang sudah habis, kamu bisa memesan langsung kepada supplier. Bukan kah itu sangat mudah?

Selain soal stok barang, dengan menggunakan software pembukuan untuk pebisnis online bisa membutuhkan catatan keuangan. Seperti berapa modal yang sudah dikeluarkan, berapa modal yang sudah kamu pakai, berapa pengeluaran, dan juga berbagai proses akuntansi lainnya.

Jika kamu melakukan semua itu secara manual, akan sangat sulit dalam mengelolanya. Apa lagi jika kamu harus mengurus jumlah pesanan. Saat ini Accurate Online sudah memiliki fitur smartlink yang terkoneksi dengan marketplace Shopee dan Tokopedia, sehingga akan mudah dalam mengelola keuangan serta dalam pembuatan pembukuan usaha.

Melakukan Proses Akuntansi

Tidak semua pengusaha online bisa melakukan proses akuntansi. Jika kamu merasa akuntansi merupakan sesuatu yang ribet, kamu wajib menggunakan Accurate Online sebagai software pembukuan untuk pebisnis online. Kamu bisa dengan mudah melakukan proses akuntansi pada usaha online kamu.

Terlebih jika kamu sudah memiliki penjualan yang cukup banyak, dan kamu ingin memiliki catatan transaksi penjualan yang terintegrasi dengan marketplace tempat kamu berjualan. Cara itu akan mudah dilakukan jika kamu menggunakan Accurate Online yang sudah terintegrasi dengan marketplace besar di Indonesia.

Bisa Mengontrol Bisnis Kapan saja

Salah satu keunggulan software pembukuan Accurate Online, kamu bisa mengontrol bisnis yang kamu miliki kapan saja. Karena sekarang kamu sudah bisa menggunakan Accurate Online di handphone. Kamu juga bisa memantau penjualan pada marketplace saat kamu berada dimana saja dan kapan saja. Sehingga kamu tetap bisa memantau transaksi penjualan hanya pada smartphone.

Sebagai seorang pengusaha kamu pasti selalu ingin bisa mengontrol bisnis dimana saja, meskipun kamu sedang berada di luar kota Accurate Online bisa kamu akses dimana saja hanya dalam genggaman kamu.

Bisa Langsung Bikin Laporan Keuangan

Apa sih keuntungan lainnya dari menggunakan software pembukuan untuk pebisnis online? Tentunya kamu bisa dengan mudah dalam menyusun laporan keuangan penjualan online. Selama ini banyak pengusaha bisnis online yang bingung dalam menyusun laporan keuangan mereka. Dikarenakan mereka tidak mengerti akuntansi serta tidak mengerti akan pembukuan.

Dengan menggunakan Accurate Online, kamu dapat meng-import transaksi penjualan yang sudah tuntas menjadi sebuah faktur penjualan pada Accurate Online. Fitur ini akan hadir di Accurate Lite. Kamu bisa mudah dalam membuat laporan keuangan usaha online karena kamu akan memiliki laporan keuangan yang sudah terintegrasi dengan marketplace tempat kamu berjualan.

Memiliki Fitur Pengepakan Barang

Kenapa Accurate Online bisa menjadi software pembukuan pebisnis online? Kini, untuk memudahkan pengusaha online dalam mengatur pengiriman barang, Accurate Online pun menyediakan fitur pengepakan barang. Apa fungsi fitur yang satu ini?

Fitur ini akan membantu kamu dalam menyiapkan barang yang telah di pesan oleh konsumen. Sehingga kamu bisa dengan mudah dalam mengatur barang yang sudah di pesan oleh konsumen dan siap untuk masuk dalam list pengepakan barang kamu.

Alasan mengapa kamu harus menggunakan Accurate Online sebagai software pembukuan untuk pebisnis online terjawab sudah. Sehingga kamu bisa dengan mudah dalam mengatur penjualan di marketplace, melihat jumlah transaksi yang terjadi, membuat faktur penjualan, membuat list barang yang siap untuk di kirim, hingga membuat laporan keuangan usaha bisa kamu lakukan hanya dalam satu aplikasi. Kamu bisa mendapatkan Accurate Online tools keuangan bagi pebisnis online langsung di AccurateCloud.ID. Dan untuk kamu yang ingin trial dan mencoba mengintegrasikan toko online kamu dengan Accurate Online bisa klik web ini, gratis loh. -> Accurate Online

Cara Melakukan Smartlink (integrasi) Accurate Online Ke Marketplace

1. Ke menu penjualan | setting ecommerce

2. Pilih ecommerce-nya shopee atau tokopedia dan jika ada keduanya dibuat satu-persatu

3. Selanjutnya masukkan email dan password yang sama dengan login ke ecommerce marketplace baik shopee atau tokopedia

4. Muncul kolom One Time Password (OTP), kode OTP ini akan dikirimkan ke no hp yang terdaftar di ecommerce marketplace (shopee atau tokopedia)

5. Setelah berhasil login, klik tab umum dan isikan nama pelanggan sd gudang penjualan

6. Selanjutnya klik tab relasi barang | klik kolom barang accurate dan mapping sesuai dengan kolom barang ecommerce

 

By | 2018-03-19T12:09:59+00:00 Maret 19th, 2018|Artikel Accurate|0 Comments

About the Author:

Anak muda dari planet Bekasi

Leave A Comment