Membuat slip gaji karyawan bukanlah perkara mudah, karena slip gaji bukan sekedar secarcik kertas dengan tabel jumlah gaji yang diperoleh oleh karyawan. Slip gaji sering digunakan para karyawan untuk berbagai hal, salah satunya dalam pengajuan kredit. Agar perusahaan mudah dalam mengelola slip gaji karyawan, sebaiknya Anda menggunakan software keuangan Accurate Online (AOL) untuk membuat slip gaji.

Bagi perusahaan, menggunakan software slip gaji tentunya memudahkan dalam menghitung jumlah gaji karyawan, dan juga untuk menghitung potongan gaji karyawan, tunjangan, serta untuk menghitung Pph 21 karyawan. Selain itu, penggunaan software slip gaji bisa mengirit penggunaan kertas. Karena dengan software akuntansi Accurate Online Anda cukup mengekspor file slip gaji menjadi file CSV untuk diberikan kepada karyawan melalui email mereka. Hal ini memudahkan Anda dalam mengelola penggajian karyawan.

Manfaat Slip Gaji Bagi Karyawan

Ada beberapa manfaat yang diperoleh karyawan dengan mendapatkan slip gaji mereka.

Mengetahui jumlah gaji secara detail, karyawan membutuhkan perhitungan gaji secara detail. Disinilah mengapa karyawan harus mendapatkan slip gaji mereka. Bahkan pemerintah melindungi para karyawan dengan regulasi Peraturan Pemerintah No 78 Tahun 2015 mewajibkan semua perusahaan memberikan slip gaji kepada seluruh karyawan.

Karyawan Mengetahui Jumlah Potongan dan Pajak
Setiap karyawan tidak hanya mendapatkan gaji secara utuh. Tetapi dalam gaji tersebut terdapat potongan dan juga tambahan gaji yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya. Serta jika ada potongan biaya pajak penghasilan. Semua, potongan dan pajak akan terlihat secara jelas pada slip gaji karyawan.

Alat Untuk Mengajukan Pinjaman dan Kredit
Jika karyawan ingin mengajukan pinjaman atau kredit kepada lembaga keuangan, lembaga tersebut akan meminta slip gaji karyawan. Untuk itulah mengapa para karyawan selalu meminta slip gaji mereka. Bisa saja mereka sedang butuh untuk mengajukan pinjaman dan kredit yang membutuhkan slip gaji.

Bagi sebuah perusahaan membuat slip gaji memang sangat mudah dilakukan. Karena Anda cukup membuat pada aplikasi atau software yang sudah tersedia pada komputer milik Anda. Tetapi membuat slip gaji seperti itu akan membuang waktu saja. Jika Anda menggunakan aplikasi perhitungan gaji karyawan seperti Accurate Online, Anda bisa menghitung jumlah gaji karyawan secara keseluruhan dan tidak lagi membuatnya satu per satu.

Ketika Anda memutuskan ingin menggunakan software khusus untuk membuat slip gaji karyawan, mungkin Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih software slip gaji tersebut.

Pilih Software Online
Mengapa harus online? Karena dengan menggunakan software pembayaran gaji online seperti Accurate Online (AOL) lebih mudah dibandingkan dengan software pembayaran gaji yang harus di instalasi di desktop. Dengan software pembayaran gaji online, bagian divisi keuangan bisa mengirimkan slip gaji menggunakan email tanpa harus mencetaknya.

Sistem keamanan pada software berbasis online pun lebih aman dibandingkan menggunakan software yang di install di komputer, karena data akan tersimpan di cloud. Jika Anda membeli Accurate Online Anda bisa membeli private cloud sekaligus. Sehingga data karyawan dan perusahaan bisa lebih aman dibandingkan harus menginstalasinya di satu dua komputer saja.

Pilih Software yang All in One
Ketika Anda memilih software penggajian karyawan, jangan hanya memilih software keuangan yang hanya untuk penggajian saja. Melainkan menggunakan software keuangan yang all in one yang juga bisa digunakan untuk penghitungan pendapatan, penjurnalan, pembukuan, hingga membuat laporan keuangan, dan menghitung bonus-bonus bagi tim marketing yang penjualannya cukup tinggi. Semua itu bisa dilakukan dalam satu software saja. Sehingga itu membuat waktu Anda lebih efisien dalam mengelola keuangan perusahaan.

Pelayanan After Sales
Pelayanan after sales setelah pembelian software pembuatan slip gaji karyawan sangatlah penting. Karena software yang digunakan bisa saja mengalami gangguan, dan ada hal yang tidak di mengerti. Apabila Anda memilih software pembayaran gaji Accurate Online, Jika divisi keuangan sedang membutuhkan pelayanan after sales, bisa langsung masuk ke website manual book Accurate Online yang tersedia di UltimaSolusindo. Sehingga memudahkan Anda dalam mengetahui fitur-fitur yang ada pada Accurate Online yang cukup mudah digunakan.

Ketika ingin membeli software slip gaji, pilihlah software yang kredibilitasnya sudah dipercaya oleh banyak perusahaan. Sudah terintegrasi dengan layanan pajak, seperti Accurate Online yang sudah terintegrasi dengan e-faktur, e-spt, dan Pph 21. Sehingga tak perlu repot lagi untuk menyusunnya, karena semua sudah terintegrasi dengan baik pada Accurate Online. Serta memiliki fasilitas private cloud yang menjamin keamanan data keuangan perusahaan.