Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Terbaik • Motivasi & Inspirasi

usaha rumah ibu rumah tangga

Sebagai ibu rumah tangga mungkin ada di antara anda yang ingin berbisnis atau mencari usaha sampingan sebagai penghasilan tambahan untuk membantu suami anda. Sebagai ibu rumah tangga yang kesibukannya mengurus anak dan rumah, tentulah anda juga ingin membantu suami untuk menghasilkan uang.

Dengan begitu, anda mendapatkan tambahan penghasilan setiap bulannya. Dengan penghasilan itu, anda bisa menggunakannya untuk keperluan-keperluan yang mungkin sewaktu waktu di butuhkan. Pasti, anda mau kan memiliki tambahan uang?

Tentunya tidak semua bisnis yang cocok untuk semua orang termasuk untuk ibu rumah tangga. Sebagai ibu rumah tangga anda tidak mungkin meninggalkan rumah dan anak-anak anda, hanya untuk mencari tambahan uang untuk suami, bukan? Disini anda di tuntut bijak dalam mencari peluang yang ada. Yang paling penting adalah bisnis tersebut bisa dilakukan di rumah dan bisa dikerjakan sambil mengurus buah hati anda. Adakah bisnis yang seperti itu? Tentu saja ada!

Sekarang banyak sekali ibu rumah tangga yang melakukan ini. Mereka berbisnis sambil melakukan pekerjaan rumah, karena bisnis mereka adalah usaha rumahan yang sangat simpel. Kalau anda adalah ibu rumah tangga yang ingin berbisnis, mungkin ini merupakan bacaan yang tepat untuk anda.

Ada banyak sekali jenis bisnis rumahan ibu rumah tangga. Anda bisa menemukan di sekitar anda. Ada banyak jenis-jenis usaha yang bisa anda coba. Untuk mendapakan usaha rumahan ibu rumah tangga yang paling cocok, bisa di sesuai kan dengan hobi anda sendiri. Jika, anda menggunakan hobi sebagai bisnis anda, maka otomatis anda akan menyukai pekerjaan itu. Sebagai contoh adalah apabila anda memiliki hobi memasak, maka usaha rumahan kuliner adalah yang paling cocok untuk anda!

Apabila anda masih bingung dalam mencari usaha rumahan ibu rumah tangga apa yang paling cocok. Mungkin anda bisa memilih di antara usaha rumahan ibu rumah tangga beriktu? Berikut ini saya sebutkan yang paling cocok untuk ibu rumah tangga, silahkan anda pilih!

cari tahu accurate online 1
Contoh Usaha rumahan Ibu Rumah Tangga

1.Bisnis rumahan kuliner
Kenapa bisnis kuliner? Karena yang berkaitan dengan makanan itu sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Sebagai ibu rumah tangga anda pasti pintar dalam hal memasak apalagi kalau anda hobi memasak, ini akan menjadi nilai tambah bagi anda.

Agar lebih simple, tanpa harus membuka restoran, maka anda bisa menggunakan sistem katering makanan. Artinya anda hanya membuatkan makanan apabila ada pesanan. Biasanya orang-orang yang suka memakai jasa katering makanan ini adalah anak kost, orang kantoran, atau bahkan orang-orang sibuk yang lebih suka dengan yang praktis. Kalau bisnis rumahan ibu rumah tangga ini dikemas dengan baik dan kreatif, maka bisa dipastikan akan laris manis di pasaran.

Terkait dengan usaha rumahan kuliner anda bisa membaca artikel saya di Usaha rumahan Katering Makanan.

2.Bisnis rumahan toko online
Sekarang perkembangan internet sangatlah pesat. Banyak orang yang mencoba menambah penghasilan di bisnis online. Tidak hanya sebagai usaha sampingan tetapi juga sebagai usaha rumahan utama. Sebagai ibu rumah tangga sangat cocok mencoba usaha rumahan ini, karena bisa dilakukan di rumah dan lebih simple di banding usaha kuliner. Sangat cocok bagi anda ibu rumah tangga yang suka facebookan 🙂

Ada berbagai jenis bisnis online, termasuk toko online. Toko online adalah sebuah website atau blog yang menjual produk-produk fisik. Saya rasa toko online sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Salah satunya adalah toko online di bidang fashion. Contoh produknya baju-baju jilbab dan muslim, aksesoris baju, sandal, sepatu, kosmetik, dan sebagainya.

3.Membuat souvenir pernikahan
Kalau anda memiliki keterampilan, anda bisa mencoba membuat souvenir pernikahan sebagai bisnis rumahan ibu rumah tangga. Ini juga bisa dilakukan di rumah. Tentu saja butuh keterampilan. Namun, biasaya setiap ibu rumah tangga memiliki keterampilan masing-masing. Bagaimana dengan anda? Namun, apabila ini tidak cocok, anda bisa memilih bisnis rumahan ibu rumah tangga yang lain.

4.Membuat parcel ultah anak
Selain souvenir anda juga bisa mencoba parcel ultah anak. Sebagai ibu rumah tangga tentunya anda lebih faham apa saja yang disukai oleh anak. Jadi, ini sangat cocok dijadikan usaha rumahan ibu rumah tangga. Anda hanya butuh keterampilan dalam merangkai parcel.

5.Bisnis jasa
Kalau contoh di atas di rasa kurang cocok untuk anda, maka anda bisa mencoba bisnis jasa seperti bisnis pengetikan, atau jasa les privat. Ini juga termasuk usaha yang sederhana, hanya saja ini sepertinya memerlukan tenaga anda sepenuhnya, apabila anda berhenti bekerja anda pun tak menghasilkan uang. Namun, semuanya kembali kepada anda, mungkin saja ini yang anda sukai.

Oke, itulah beberapa usaha rumahan ibu rumah tangga. Silahkan anda pilih mana yang paling cocok untuk anda! atau anda punya pilihan lain? Semoga bermanfaat!

By | 2018-01-19T11:35:14+00:00 Januari 19th, 2018|Artikel Accurate|0 Comments

About the Author:

Anak muda dari planet Bekasi

Leave A Comment