8 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar Tanpa Harus Keluar Rumah

8 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar Tanpa Harus Keluar Rumah

Jenis-Jenis Bisnis Online Modal Kecil– Di era digital sekarang sedang sangat marak bisnis online, dimana media utama dalam melakukan pemasarannya lewat dunia maya/internet atau dengan kata lain melalui internet. Agak kurang tepat memang jika kita menyebut bisnis online, lebih tepatnya adalah marketing online. Tetapi, pada umumnya kita sudah menyebut marketing online dengan sebutan bisnis online.
Lalu apa saja bisnis online yang dapat kita lakukan? Ingat dalam artikel ini bukan berarti bisnis yang akan ditekuni benar-benar tanpa modal, tetapi meminimalisir modal. Karena mustahil jika bisnis memang zero modal, pasti harus ada modal yang akan kita keluarkan, minimal adalah modal waktu dan tenaga.

Yang dimaksud tanpa modal disini mungkin dari segi nominal uang yang dikeluarkan bisa dikatakan sangat jauh dibanding sedikit dibanding dengan bisnis offline, kita bisa mengcut modal sampai 90% lebih dibanding dengan bisnis offline.
Misalkan, untuk membuat sebuah ruko/toko kelontong kita mengeluarkan modal 60 juta pun dirasa sangat kurang, tetapi jika dipakai untuk bisnis online modal 5 juta saja sudah sangat banyak, dan sudah sangat cukup untuk biaya membuat website dan biaya iklan baik di google adwords ataupun facebook ads.

MACAM-MACAM BISNIS ONLINE YANG BISA ANDA MULAI SEKARANG JUGA!

MACAM-MACAM BISNIS ONLINE YANG BISA ANDA MULAI SEKARANG JUGA!

Nah, lalu apa saja bisnis online yang dapat kita lakukan? Dalam artikel ini saya sajikan 8 macam bisnis online yang dapat kita geluti. Tapi, ingat bisnis online dibawah ini bukan berarti tanpa modal. Tetapi, dengan modal yang diminimalisir. Langssung saja berikut ini adalah 8 jenis bisnis online yang bisa Anda kembangkan :

1. ADS PUBLISHER (PENERBIT IKLAN)

Yang pertama dan utama adalah sebagai seorang publisher. Saya sangat yakin hampir 90% orang yang baru berkecimpung di dunia bisnis online awal-awal menggeluti bisnis ini. Kenapa saya bisa yakin? Karena kebanyakan tutorial atau artikel membahas cara mendapatkan dollar dari blog.

Nah, model publisher ini memang memanfaatkan website untuk menjadi tempat iklan ditayangkan. Jadi, gampangnya kita membuat website dengan konten menarik lalu pengunjung datang mengunjungi website kita. Jika visitor dirasa cukup maka kita bisa memulai monetize dengan model publisher.

Ada banyak penyedia jasa iklan yang dapat kita pakai, yang sangat populer adalah Google Adsense. Ada banyak sekali kursus gratis ataupun berbayar yang mengulas tentang google adsense ini. Ada banyak orang yang sudah mendapatkan ribuan dollar perbulan lewat google adsense.
Tapi, apakah semudah itu? Jawabanya adalah tidak. Lebih jelasnya saya akan membahas diartikel yang lainnya. Alternatif lain kita bisa menggunakan chitika, Media.NET. Ataupun kita menyewakan slot iklan website kita

2. LIST BUILDING (MEMBANGUN LIST)

Tipe selanjutnya adalah list building atau dalam bahasa Indonesia adalah membangun list. Dalam membangun list ini bisa dikatakan kita membangun data, data ini sangat diperlulkan jika kita ingin menawarkan suatu produk tertentu. Ada banyak model list building tetapi yang paling populer adalah membangun list email / email subscriber.

Tetapi, ada banyak model lain misalkan membangun list PIN BBM, nomor HP. Kita bisa memisahkan list-list tersebut berdasarkan jenis kelamin, umur, kota, dll. Kenapa hal ini menjadi penting? Karena, semakin spesifik list kita dan semakin besar jumlah list yang spesifik maka akan semakin mudah dalam kita menawarkan produk pada orang yang ada di list kita tersebut.

Sebagai contoh, kita akan lebih efisien menjual krim pemutih kepada 20 orang ibu-ibu muda daripada ke 50 orang acak. Selain tingkat klosing yang tinggi, dana yang kita keluarkan bisa sangat-sangat hemat.

accurate online kontrol bisnis anda

3. AFFILIATE MARKETER (BROKER)

Yang tidak kalah populer adalah affiliate. Apa itu affiliate? Model bisnis ini adalah kita menjual produk yang bukan milik kita secara digital. Biasanya produk yang kita pasarkan adalah produk digital dengan fee yang sangat tinggi. Bahkan bisa mencapai 90% dari harga jual. Jadi, misalkan harga jual produk $100 kita mendapatkan komisi $90.

Tapi, tentu saja sangat tidak mudah untnuk menjadi affiliate marketer. Syarat wajib yang harus dipenuhi adalah kita memiliki list yang banyak, atau menguasai market/network affiliate yang kita tekuni. Dan, affiliate ini juga agak susah jika dijadikan passive income karena kita harus selalu menjual agar terjadi sales.

4. MEMBANGUN ONLINE SHOP / TOKO ONLINE

Selanjutnya adalah membuat toko online. Hal ini juga lagi marak-maraknya, karena ongkos membuat toko online sangat murah. Atau malah bisa gratis jika tahu caranya. Dalam membuat toko online kita bisa menjual produk kita sendiri atau kita mengambil barang milik orang lain.

Ada banyak metode untuk mendatangkan sales, seperti SEO, SMO, dll. Tentu saja hal ini tidak mudah tapi juga tidaklah sulit. Tergantung pada ketekunan yang Anda miliki. Karena, dalam membangun toko online ini kita dituntut sangat sabar, terutama dalam menghadapi pembeli yang rewel, banyak tanya tapi ujung-ujungnya tidak jadi membeli.

5. PAY PER POST / CONTENT WRITER / PENULIS

Selanjutnya adalah kita menjadi penulis. Ada banyak publisher yang membutuhkan jasa ini (termasuk saya). Karena, tentu saja satu orang tidak mungkin menghandle semuanya, mengurus website, mengurus SEO, sekaligus menulis artikel. Lebih baik membeli artikel dengan kriteria yang telah kita tentukan.

Ada banyak jasa-jasa yang menawarkan ini dengan harga yang bervariasi. Paling murah adalah Rp 2000/100 kata, dan rata-rata juga diatas Rp 10.000 / artikel / 300-500 kata. Tergantung pada tingkat kredibilitas penjualnya. Semakin pengalaman dan bagus artikelnya (bagus di mata manusia dan mesin pencari) maka harga artikel juga semakin mahal.

ini dia solusinya banner accurate

6. PAID MEMBERSHIP / MEMBERSHIP BERBAYAR

Selanjutnya adalah kita membuat membership/langganan berbayar. Ada banyak yang dapat kita tawarkan, misalkan tools/ tutorial atau template. Jadi, member harus membayar sejumlah uang tiap bulan/tahun untuk mendapatkan update dari layanan yang kita berikan

7. WEB FLIPPING / MENJUAL WEB ATAU BLOG

Selanjutnya adalah menjual website kita. Ada banyak situs-situs flipping atau jual beli website. Yang paling populer adalah flippa. Kita bisa menjual website kita yang sudah berumur dan berearning dengan harga yang mahal. Rata-rata website yang dijual berharaga ribuan dolar atau puluhan juta rupiah.
Jadi, jika kita punya website dan kita malas untuk mengurusnya lebih baik kita jual saja website tersebut. Sapa tahu ada yang berminat.

8. MENAWARKAN JASA

Terakhir adalah kita bisa menawarkan jasa. Ada banyak jasa yang dapat kita tawarkan, misalkan jasa SEO, update artikel, dll. Makannya, jika kamu memiliki skill yang mumpuni silahkan tawarkan jasa kamu. Ada banyak forum yang dapat kamu pakai, yang paling populer adalah forum ads.id.
Itu tadi adalah 8 model bisnis online yang dapat kita lakukan. Saran saya adalah fokus pada 1 model bisnis dulu, kalau sudah stabil bisnis tersebut bolehlah kita ekspansi ke bisnis yang lainnya.

klik accurate online

Sumber : http://rocketmanajemen.com/peluang-bisnis-online-tanpa-modal/

By | 2017-11-26T14:14:43+00:00 November 26th, 2017|Tips Accurate|0 Comments

About the Author:

Anak muda dari planet Bekasi

Leave A Comment