Biar Produk Dibeli Bule; Ikuti Langkahnya Di Bawah Ini

Anda yang memang memilih bisnis sebagai pencaharian, tentu memiliki keinginan untuk memperluas dan mengembangkan bisnis yang telah dibangun. Sehingga, terkadang pilihan untuk memperluas bisnis bahkan sampai luar negeri.

Saat ingin menyasar market yang baru, yang dalam konteks kali ini adalah luar negeri, tentunya Anda perlu meneliti lebih lanjut apakah kiranya produk Anda dapat diterima oleh market baru tersebut. Salah satu alat paling mudah untuk menjangkau market luar negeri adalah dengan menciptakan website. Meskipun terlihat sederhana, website pun memerlukan penyesuaian yang lebih rinci. Hal-hal apa saja yang perlu Anda pelajari untuk menyasar market yang baru melalui website? Simak penjelasannya di bawah ini:

 

Biar Produk Dibeli Bule

Penyesuaian Bahasa yang Digunakan

Meski banyak yang berpendapat bahwa dengan menggunakan bahasa internasional seperti bahasa Inggris dapat menjadi pilihan paling tepat, namun penggunaan bahasa internasional tidak akan senyaman dan mudah dimengerti jika tidak menggunakan bahasa asal (kecuali jika negara tujuan bisnis Anda memang menggunakan bahasa Inggris seperti Singapura), sehingga perihal bahasa menrupakan hal yang perlu Anda cermati lebih dalam.

Sebagai opsi, seperti yang dilansir pada Marketing.co.id, Anda dapat menggunakan jasa pembuatan website yang menyediakan layanan pilihan bahasa. Dengan ketersediaan berbagai bahasa, pelanggan bisa dengan mudah beralih ke bahasa yang mereka rasa lebih nyaman.

 

Pembayaran dan Mata Uang

Akan lebih baik jika Anda memiliki berbagai pilihan mata uang untuk konsumen melakukan pembayaran, sesuai dengan mata uang yang mereka miliki. Karena jika pasar Anda mencakup konsumen internasional, rasanya akan sulit jika kita memaksakan konsumen luar negeri untuk membayar dan melakukan transaksi pada wensite Anda menggunakan mata uang Rupiah. Masalah tersebut dapat teratasi, karena banyak layanan pembuat website yang memberikan layanan untuk konversi mata uang.

 

International Shipping

Setelah pembayaran dilakukan konsumen, langkah selanjutnya adalah melakukan pengiriman barang ke negara tujuan pemesan. Anda perlu untuk mencari pihak lain yang menyediakan jasa antar ke luar negeri.

Di Indonesia sendiri, perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang seperti:

JNE : Tergantung dari berat barang kiriman dan tujuan, harga yang dikenakan dari Rp. 200.000,- sampai Rp. 850.000,-

TIKI : Tergantung barang yang dikirim, seperti contoh, jika barang dikirim tujuan Singapore, biaya yang dikenakan sekitar Rp. 150. 000,-, Malaysia Rp. 200.000,-, Taiwan Rp. 400.000,-, dan lain-lain.

Pos Indonesia: Tergantung dari tujuan negara pengiriman dan berat paket yang dikirim. Seperti contoh, dengan tujuan Singapura, biaya yang dikenakan dari Rp. 40.000,- sampai Rp. 150.000,-.

Daftar di atas dapat menyediakan layanan tersebut, dan memiliki kredibilitas yang baik. Mereka menyediakan pilihan pengiriman yang bervariasi, sehingga diharapkan akan memuaskan layanan pada pelanggan.

Sangat Anda membangun image atas kredibilitas yang kuat, dapat dipercaya, dan memuaskan apa yang diinginkan konsumen merupakan karakteristik yang akan sangat diperhatikan oleh para pelanggan baik yang berasal dari lokal maupun di luar negeri.

By |2017-10-02T18:43:37+00:00Oktober 2nd, 2017|Tips Accurate|0 Comments

About the Author:

Anak muda dari planet Bekasi

Leave A Comment