Acuan Bisnis Vapor Curi Tipsnya Dari Jakarta Vapor Shop!

Bagi Anda yang sangat tertarik untuk berbisnis vapor, intip hasil wawancara pemilik dari salah satu toko Vapor unggulan Indonesia, Jakarta Vapor Shop atau biasa disingkat dengan JVS yang telah dilansir melalui Tirto tersebut sebagai reverensi untuk semakin mematangkan rencana bisnis Anda.

 

Tahun JVS Berdiri dan Perkembangannya

Budiyanto, sebagai pemilik mengaku bahwa ia seorang perokok berat, yang memutuskan untuk mencoba vapor dan berhenti merokok. Ia sempat berpikir pasti banyak orang yang serupa dengannya, lalu ia mencoba untuk menjual vapor dan perlengkapannya secara online. Disambut dengan baik oleh banyak kalangan, ia memutuskan untuk membuka toko secara offline yang ada berlokasi di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan.

 

Apa Saja Barang Vapor yang Dijual di JVS?

Jakarta Vapor Shop atau biasa disingkat dengan JVS tersebut menjual semua varian yang dibutuhkan para penikmat vapor. Dari segi alat vapor tersebut, mereka menjual produk-produk buatan AS, meskipun dengan harga yang lebih mahal, produk-produk buatan AS dengan harga lebih dari 1 juta Rupiah. Sedangkan, dengan produk yang lebih terjangkau datang dari produk-produk buatan Cina yang juga sangat dicari konsumen.

Perbedaan lain yang ada pada produk vapor Cina dan US adalah pada produk US terdapat material chip pada mesin vapor, yang akan berpengaruh pada kinerja sebuah vapor saat pembakaran agar menjadi lebih stabil.Harga yang dibandrol dari Rp 300 ribu untuk buatan Cina, dan di atas Rp 1 juta untuk buatan US. Namun, dalam perjalanannya, kualitas produk Cina ikut memperbarui kualitasnya sehingga kini produk mereka seimbang.

 

Bagaimana dengan produk buatan Indonesia?

Ada fakta unik mengenai produk lokal. Faktanya, produk lokal Indonesia sangat laris di kalangan pecinta vapor karena harganya yang bersahabat, yaitu sekitar Rp 150 ribu. Selain itu, produk lokal dinilai memiliki cita rasa yang pas dengan konsumen vapor Indonesia. Karena jika dibandingkan dengan produk lain, sebagai contoh asal Malaysia yang memiliki taste terlalu manis, sedangkan US tidak manis, sehingga produk lokal tepat berada di tengah. Rasa dari produk liquid vapor lokal pun pas, tidak tidak terlalu dingin, tidak terlalu creamy. Liquid lokal yang banyak disuka itu rasa strawberi, coklat dan susu, juga yang aroma buah segar seperti jeruk dan mangga.

accurate online vape

Pentingnya Memfasilitasi Konsumen Vapor

Budiyanto, sebagai pemilik dari JVS menciptakan fasilitas yang tidak hanya untuk berbelanja keperluan vapor, melainkan sebagai tempat berkumpul, sharing atau nongkrong untuk pelanggannya para pecinta vapor yang lain.

Sebagai contoh, mereka saling bertukar informasi mengenai modifikasi kawat yang ada di dalam device vapor, atau koil yang dapat diganti. Komponen-komponen pada device vapor tersebut secara pengaturan memang ada yang bisa dibeli, ada yang bisa dibuat sendiri. Komponen-komponen tersebut yang berpengaruh untuk kadar besar kecilnya asap dan uap yang dihasilkan saat penggunaan vapor, yang tentunya dapat disesuaikan dengan selera konsumen. Ada konsumen yang suka asapnya banyak, ada juga tidak mau asap banyak namun memiliki rasa lebih enak, karena banyak tidaknya asap tergantung komponen kawat dan kapasnya. Jadi, semakin rinci komponen yang diteliti, maka kualitas yang dihasilkan sebuah vapor akan jauh lebih baik.

Namun, Budiyanto sebagai pemilik Jakarta Vapor Shop memberi masukan jika pelanggan masih awam, akan lebih baik jika pelanggan tersebut mengunakan sebuah komponen device yang sudah jadi sehingga menghindari kerusakan device pada vapor. Budiyanto juga mengaku bahwa pelanggan yang datang untuk mengonsumsi Vapor mayoritas pada kisaran usia 20 – 30 tahun.

Semoga informasi dari Jakarta Vapor Shop dapar membantu Anda lebih matang dan jelas untuk mengetahui seluk-beluk bisnis Vapor, ya! Jangan lupa untuk tidak hanya berjualan, namun Anda perlu untuk merangkul kebutuhan konsumen Anda, seperti memfasilitasi tempat berjualan Anda untuk nongkrong atau berbagi ilmu mengenai dunia vapor sehingga pendekatan konsumen dapat lebih personal dan membangun loyalitas konsumen.

Jadi antara orang berbeda selera. Ada yang suka asapnya banyak, ada juga tidak mau asap banyak tapi rasanya lebih enak. Banyak tidaknya asap tergantung kawat dan kapasnya. Jadi makin mendetail, makin jauh kualitasnya. Tapi kalau pemula, kita sarankan beli saja yang sudah jadi yang tinggal isi liquid, tinggal pakai. Kalau yang sudah lama baru boleh lakukan modif. Takutnya bingung, tidak mengerti, malah salah menggunakan device.

accurate online vape