Untuk Anda pengguna ACCURATE versi 4, terkadang ada konfirmasi bahwa ACCURATE Anda masih belum teregistrasi atau Unregistered, padahal kondisi di menu Help | Register, pada bagian bawah sudah ada informasi Serial Number List On Localhost.

Berikut beberapa informasi dan langkah-langkah dalam penanganannya.

  • Pertama, pastikan apakah di komputer Anda ada kondisi seperti thin-client ataupun di remote desktop oleh komputer lain ? Perlu diketahui bersama bahwa License versi 4 di ACCURATE dihitung berdasarkan session user.
  • Sehingga jika ada kondisi satu komputer sudah diregister sekali, tetapi komputer tsb diremote desktop oleh komputer lain dan disaat bersamaan membuka ACCURATE, maka user ke-2 dst akan expired, karena session yang teregister hanya satu user yang pertama kali membuka ACCURATE.
  • Selanjutnya, pastikan juga dalam satu komputer tsb tidak masuk dengan login windows yang berbeda dan sama-sama membuka ACCURATE. Karena jika ada 2 atau lebih login windows kemudian membuka ACCURATE secara bersama-sama, maka user yang pertama kali login lah yang akan mendapat license apabila hanya diregister sekali di komputer tsb.
  • Untuk memastikan kondisi tersebut, silahkan Anda tutup semua user yang menggunakan ACCURATE lalu restart komputernya dan Anda login ke ACCURATE sebagai user yang pertama, apakah masih terjadi expired.

Alternatif lain jika kondisi di atas tidak ada pada komputer Anda, maka lakukan langkah di bawah ini.

  • Pastikan semua komputer yang sedang menggunakan ACCURATE agar ditutup terlebih dahulu
  • Dari Start | Control Panel dari komputer yang bermasalah tersebut lalu ke Administrative Tools | Services.
  • Pada bagian ACCURATE Service License mohon didouble klik dan klik Stop dan tunggu beberapa saat. Selanjutnya klik Start kembali, sehingga statusnya kembali menjadi Start dan Automatic
  • Restart komputer Anda, dan cek apakah sudah kembali normal