Gali Ide Bisnis: Apa Yang Orang Googling Saat Ramadhan?

gali ide bisnis 1

Bulan suci Ramadhan merupakan salah satu dari momen yang ditunggu oleh banyak industri.  Hal ini dikarenakan masyarakat dirasa lebih bersemangat dalam menjalankan beberapa aktifitas seperti mengkonsumsi berbagai jenis kuliner semacam takjil, hidangan utama, dan lain-lain. Untuk itu, Accurate Online sebagai software unggulan bagi pelaku bisnis Indonesia mendata melalui riset yang dilakukan oleh mesin pencari Google dan dipublikasi oleh Kompas, mengenai hal apa saja yang dicari orang pada Google tahun 2016 saat masa Ramadhan tiba. Siapa tahu data tersebut berguna bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis pada sektor baru, mumpung bulan puasa, nih!

Belanja Berbagai Produk baru

Pada tahun 2016, penelusuran yang berkaitan dengan pakaian mengalami pelonjakan 2,8 kali lipat, alat-alat rumah tangga meningkat 2 kali lipat, dan promosi telepon seluler sebesar 1,8 kali lipat. Yang mana hal serupa diprediksi akan terjadi di tahun ini. Dari data ini, dapat Anda manfaatkan untuk menciptakan bisnis dengan menjual barang-barang  yang sering dicari oleh masyarakat seperti alat rumah tangga, telepon seluler, dan lain-lain.

Mencari Info

Masyarakat pada umumnya menggunakan Google Search sebagai alat bantu untuk mendapatkan informasi dan inspirasi yang berkaitan dengan bulan suci Ramadhan. Tren ini pun diyakini akan semakin membesar. Indikatornya adalah adanya kenaikan pencarian informasi sebesar 28 persen pada tahun 2016. Sebagai informasi tambahan yang diperkirakan banyak orang akan melesat adalah dengan menjadi partner bisnis dari Accurate Online.

Program tersebut bernama Accurate Digital Partner (ADP). Dengan menjadi ADP, Anda akan diberi hak ekslusif untuk mendistribusikan software pencatat keuangan Accurate Online dan mendapat pendapatan tambahan hingga nominal tidak terhingga. Kelebihan lain dari Accurate Online yang disukai banyak pebisnis adalah otoritas sesuai job description dan jabnatan dari masing-masing user, mencatat transaksi dalam berbagai mata uang asing dan menghitung otomatis jumlah laba/rugi selisih Kurs, dan kelebihan-kelebihan lainnya. Kunjungi www.accuratedigitalpartner.id segera untuk mendapatkan penawaran terbaik selagi kesempatan masih ada.

ADP

Memeriksa Penjelasan Mengenai kartu kredit

Tahun lalu, penelusuran mengenai pembayaran lewat cicilan meningkat sebesar 1,6 kali lipat, sementara promo kartu kredit meningkat 1,2 kali lipat. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat memiliki antusias yang tinggi mengenai apa saja keuntungan yang dapat diberikan oleh kartu kredit. Maka dari itu, hal yang serupa pun akan diprediksi kembali terjadi tahun ini. Hal ini terjadi dikarenakan orang-orang akan cenderung mencari dan memakai kartu kredit karena pengeluaran menggunakan uang tunai sudah besar.

Promo dan Diskon

Hal lain yang dicari pada Google secara antusias oleh masyarakat adalah yang berkaitan dengan promosi dan potongan harga. Seperti contohnya pada kata kunci ‘smartphone’ telah mencapai puncaknya pada pekan pemberian THR (tunjangan hari raya), dengan peningkatan kata kunci tentang harga dan promosi sebesar 40 persen. Anda bisa manfaatkan ini dengan berbisnis dengan menjadi reseller dari barang-barang yang dicari masyarakat seperti smartphone, dan lain-lain.

Merencanakan Perjalanan

Berdasarkan tren penelusuran tahun 2016, pemudik di Indonesia merencanakan perjalanan mudik dengan kereta sekitar 3 bulan sebelum Ramadan, sementara bus dan penerbangan domestik dimulai sekitar 2 bulan sebelumnya. Celah bisnis ada dengan menjual tiket-tiket perjalanan yang dapat Anda beli jauh hari sebelumnya sehingga saat Anda jual kembali, Anda dapat meraih laba pada nominal yang lebih tinggi.

Semoga dengan adanya artikel ini menjadi sumber inspirasi bagi Anda yang ingin memanfaatkan momen Ramadhan untuk mencari rezeki halal, ya! Selamat mencoba! 😀

 

By | 2018-03-12T16:50:25+00:00 Juni 6th, 2017|Tips Accurate|0 Comments

About the Author:

Anak muda dari planet Bekasi

Leave A Comment