Digital Media, Cara Baru Menyentuh Hati Customer

digital media

Format bisnis dalam kurun waktu terakhir banyak memiliki pergeseran aktivitas. Banyak produsen dan pelaku usaha baik skala besar maupun UKM mencoba untuk mengikuti perkembangan zaman yang didominasi oleh digital. Bahkan perusahaan dalam skala besar yang tidak mampu mengikuti perkembangan zaman, memiliki kemungkinan besar untuk ditinggalkan konsumen. Salah satu contohnya adalah merek ponsel Nokia, dengan kemajuan tren smartphone yang belum dapat mereka kuasai.

Selain itu, ada pentingnya untuk mempelajari karakter dari target market Anda, bagaimana kebiasaannya, cara mereka membelanjakan uang, dan lain-lain. Data-data tersebut dapat Anda gunakan untuk memperbaiki kinerja perusahaan Anda, juga untuk lebih memahami konsumen sehingga brand atau jasa Anda semakin menjadi favorit.

Ditambah dengan fakta bahwa konsumen masa kini lebih kritis dalam segala hal yang akan dikonsumsi. Mereka tidak lagi mudah percaya untuk dicekoki penjelasan sales dan memiliki kecendurungan untuk menelaah dengan baik. Perkembangan konsumen ini lah yang dibahas dalam Grand Lauching Accurate Online pada Kamis (02/03/2017). Pasar menyukai pendekatan brand dengan cara yang unik, salah satunya dengan story telling menyentuh.

Salah satu pebisnis sukses yang mengunakan teknik tersebut adaah Ucay, yang kini sedang fokus berbisnis pada bidang footwear dengan nama Forever Young Crew atau FYC.

Dalam melakukan penjualan sepatu tersebut, Ucay pun mengaku kalau dia sudah fokus menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk yang ia miliki agar cepat dikenal oleh masyarakat luas.

“Salah satu memperkenalkan suatu produk adalah dengan cara kekinian, seperti menggunakan blog dan vlog yang saat ini sedang tenar di masyarakat. Cara yang kekinian lebih ke personal touch,” terang mantan vokalis band Rocket Rockers.

Tidak disangka produk yang ia ciptakan bersama dua orang partner bisnis tersebut, tidak hanya terkenal didalam negeri saja, namun sudah menembus pasar internasional.

Sementara itu Komika Pandji Prawigsono mengatakan kalau penggunaan sosial media untuk bisnis saat ini bukan hanya terlalu fokus dengan berapa jumlah followers, tapi juga bagaimana akun media sosial milik brand kita dapat menyasar konsumen yang tepat dan sesuai dengan produk yang kita jual.

Pandji melanjutkan, jika penggunaan media sosial sangat membantu berjalannya sebuah bisnis, karena tidak hanya menembus pasar lokal saja, tetapi juga luar negeri.

“Intinya digital itu membuat batas-batas menjadi hilang, dan itu sangat berdampak positif pada bisnis milik saya,” terang Pandji.

Agar bisnis anda bisa berjalan dengan lancar, Anda juga harus mampu mengatur keuangan bisnis dengan baik. Salah satunya memanfaatkan software akuntansi berbasis cloud. Cloud ini akan sangat membantu bisnis anda, apa lagi dengan sistem yang terintegrasi, Anda dapat memantau segala bentuk penjualan di mana pun dan kapan pun selama terkoneksi pada internet.

By | 2017-03-23T11:17:57+00:00 Maret 23rd, 2017|Tips Accurate|0 Comments

About the Author:

Anak muda dari planet Bekasi

Leave A Comment