Seni Bercerita Di Dalam Sebuah Iklan | Dalam pembuatan materi sosial media, salah satu teknik yang digunakan adalah dengan bercerita atau biasa disebut dengan storytelling. Cara ini sudah tidak asing lagi karena dianggap efektif lantaran audience merasa dilibatkan dalam konten yang memiliki alur. Tujuan lain yang diharapkan, adalah agar mereka tidak merasa bosan dengan brand awareness yang kita ciptakan.

Seni Bercerita Di Dalam Sebuah Iklan

Berikut adalah strategi yang harus disiapkan agar terciptanya campaign dengan storytelling yang kuat :

  1. Atur Susunan Cerita

Dalam sebuah iklan, apalagi jika anda meletakkan sebuah cerita sebagai konten utama, langkah utama yang perlu anda buat adalah membuat kerangka atau susunan sebuah cerita. Buat awal sebagai pengenalan, problem dan klimasnya, lalu penyelesaian sebuah masalah. Struktur tersebut tidak baku, anda dapat mengkreasikan susunan cerita versi anda sediri ke dalam sebuah iklan. Cari referensi sebanyak mungkin agar anda memiliki banyak wawasan dan inspirasi dalam menciptakan sebuah campaign / iklan.

  1. Buat Beberapa Campaign Yang Memiliki Keterkaitan

Di dalam dunia marketing, anda tidak bisa hanya menciptakan 1 iklan, karena publik akan merasa jenuh melihatnya. Ciptakan iklan pada periode tertentu, lalu dengan rutin ganti campaign anda dengan campaign yang baru. Usahakan agar campaign yang satu dengan campaign yang lain memiliki keterkaitan sehingga publik sehingga iklan tersebut menimbulkan daya tarik yang menyenangkan.

  1. Jangan Lupa Gunakan Konten Lokal

Agar anda tidak kehabisan ide, ada baiknya jika anda membuat konten lokal sebagai tema iklan atau campaign anda. Cocokkan juga target market dengan konten lokal yang anda jadikan bahan, dengan tujuan menciptakan rasa relevan atau keterkaitan antara brand dengan target tersebut. Perhatikan juga isu-isu yang sedang booming dan menjadi trend di kalangan target market anda, dengan tujuan mempermudah sebuah promo untuk mendapatkan atensi. Banyak yang bisa digali melalui hal-hal yang mengandung unsur lokal, salah satunya adalah Accurate Online, salah satu produk Accounting unggulan bangsa yang telah terbukti kualitasnya selama bertahun-tahun. Accurate Online jelas akan mempermudah bisnis anda, hanya lewat genggaman tangan, tanpa terbatas tempat dan waktu. Mudah bukan? Kunjungi www.SolusiUKM.com sekarang !

  1. Buat Cerita Yang Kuat

Apa yang membedakan antara cerita yang lemah dengan yang kuat? Jika cerita yang anda buat terlalu mainstream, masyarakat akan dengan mudah melupakannya sehingga brand anda tidak memiliki kesempatan untuk menjadi word-of-mouth atau bahan omongan. Lain cerita jika cerita yang anda buat bersifat kuat, maka dengan sendirinya brand anda akan naik dan diperbincangkan. Anda juga dapat mengarahkan apa yang dipikirkan publik terhadap brand anda melalui campaign yang unggul.

cari tahu accurate online 1