Manfaat Penggunaan Cloud Oleh Pelaku Usaha | Beberapa tahun belakangan, teknologi cloud sedang mengalami banyak kemajuan yang signifikan. Hal ini ditandai oleh banyaknya penyedia layanan online yang memiliki opsi untuk menggunakan sistem mereka dengan basis cloud.

Manfaat Penggunaan Cloud Oleh Pelaku Usaha

Cloud sendiri merupakan sebuah sistem atau jaringan yang memungkinkan Anda untuk menjangkau data dengan basis internet, yang mana pada akhir-akhir ini sistem data berbasis cloud tersebut menjadi tren dan digunakan oleh banyak penyedia fitur online. Dengan kata lain,

Manfaat Penggunaan Cloud Oleh Pelaku Usaha

Anda tidak perlu repot-repot membawa data penting ke mana pun Anda pergi, bahkan jika sedang membutuhkan data-data tersebut dengan lokasi Anda yang sering berpindah-pindah. Selama Anda terkoneksi dengan internet, Anda akan dengan mudah mengakses data-data tersebut di mana pun dan kapan pun.

Namun dengan kecanggihan dan kelebihan dari sistem tersebut, masih banyak pengusaha Indonesia yang masih asing terhadap teknologi cloud computing tersebut, padahal, teknologi ini dapat mengoptimalkan efektivitas dan efisiensi sebuah sistem perusahaan.

Berdasarkan sebuah riset yang diadakan oleh lembaga MARS Indonesia terhadap 1.718 pelaku UKM, hasilnya menunjukkan hanya sekitar 2,6 persen dari UKM tersebut yang telah memiliki pengetahuan cukup mengenai sistem cloud comuting. Minimnya pengetahuan mereka terhadap kelebihan sistem cloud lah yang menjadikan mereka lebih sulit beralih dari sistem manual.

Sebagai pengusaha, Anda selalu disibukkan dengan banyaknya keperluan sehingga tidak memungkinkan bagi Anda untuk berada di satu tempat saja. Dengan adanya Cloud, akan memungkinkan pelaku usaha skala kecil maupun besar untuk mengelola data dengan ringkas, cepat dan mudah selama terkoneksi dengan Internet. Pastinya hal ini akan jauh lebih menghemat waktu Anda, bukan? Bayangkan jika Anda memiliki ratusan file yang perlu Anda bawa ke mana-mana, jika data tersebut masih berbentuk konvensional kertas dan buku, Anda akan sangat rumit membawa data-data tersebut secara mobile, sehingga merepotkan pengelolaan data.

Salah satu sistem cloud yang sudah terpercaya bertahun-tahun adalah Accurate Online. Accurate Online merupakan sebuah software yang handal sebagai perhitungan pembukuan Anda setiap bulan. Tentunya dengan penggunaan Accurate Online berbasis cloud anda sebagai pelaku usaha dapat meminimalisir terjadinya human error yang bisa berakibat fatal pada keuangan perusahaan.

cari tahu accurate online 1

Share Artikel ini Agar lebih Banyak Yang Merasakan Manfaatnya