Tips Belajar Akuntansi Dengan Mudah

Tips Belajar Akuntansi Dengan Mudah | Mendengar kata akuntansi pastinya sudah tidak asing lagi donk buat anda khususnya yang disekolah jurusan IPS atau SMKnya akuntansi apalagi buat yang uda kuliah jurusan akuntansi, bisa jadi ini mata pelajaran/kuliah makanan sehari-hari ya kan?

tips belajar akuntansi

Hayo.. siapa yang bilang akuntansi itu menyenangkan?

Siapa yang bilang akuntansi itu bikin pening atau susah, riber, payah, dan tidak masuk akal? tunjuk tangan hayoohhh haha.. buat yang tidak suka akuntansi pasti bergumam dalam hati “ya jelas aja akuntansi itu susah dan ribet makanya cari di internet pnasaran gimana caranya biar bisa pintar akuntansi atau mempelajari akuntansi itu” haha ya ya anda tidak salah tempat.

 

Ini hanya beberapa tips kecil yang bisa sobat baca berdasarkan pengalamanku (yah sebenarnya akupun tidak pinter-pinter amatlah akuntansi tapi at least aku mulai suka dengan yang namanya akuntansi) ya walau suka karena sedikit tuntutan perkerjaan sih hhe.
Makanya aku akan bagiin tips supaya belajar akuntansi itu menyenangkan ūüôā kan enak kita bisa pinter dan dapat IPK tinggi atau membantu anda dalam bekerja.

Tips Belajar Akuntansi Dengan Mudah

 

  1. Pahami dulu basic Akuntansi.. Ya, alangkah sangat baiknya jika anda memahami terlebih dahulu basic Akuntansi itu seperti apa. Berusaha menganggap akuntansi itu seperti permainan bukan sesuatu yang terpaksa untuk disukai anggap aja kayak game ya kan bisa ditebak-tebak.
    Makanya anda apapun saat ini posisi sobat, tidak jadi masalah entah anda masih pelajar, sudah kuliah, ingin kuliah atau suda tamat. Bahkan, tidak ada kata terlambat untuk memmuali dari awal. Tumbuhkan niat anda untuk bisa bener-bener pinter dalam akuntansi. i believe u can do it ! trust me nothing impossible
  1. Akuntansi itu, ibarat kayak kita jualan. Jadi kita menggunakan logika apalagi kalo bahas mengenai perusahaan dagang, wah itu paling menyenangkan sobat ūüôā ada retur, ada buku besar pembantu ada persediaan, ada metode-metode yang dipake untuk ngitung persediaan.
    Enak deh kalo emang kita ada niat untuk mempelajarinya tanpa harus disuruh guru atau dosen, biarkan diri anda sendiri yang mencari jawaban atas apa yang belum andat tau.
    Remember guys, pengetahuan atau ilmu itu akan lebih bertahan lama kalo kita sendiri yang mencarinya, puas aja gitu kalo bisa mengetahui sesuatu yang belum kita tahu sebelumnya, eh tau-tau bisa jadi tau karena kita baca atau tau sendiri. learning by doing.
  1. Awali dengan Rumus dasar akuntansi yang debet kredit. ( i ensure u have known it )
    Jadi yang paling utama sebenarnya biar pinter yaitu penggunaan logika rumus akuntansi tadi, misalnya akun harta, utang, modal, pendapatan dan beban, anda usahakan di hapal.
    Jangan kebalik, kalau harta kan ada no. akun 1, utang no. akun 2 dst sampe beban no. akunnya 5. Atau biasa di sebut kepala 1 kepala 2 haha.. Nah itu jangan sampe lupa. Ketahui juga anak cucu nya si harta ini, misalnya piutang (nah tu kan harta, harta lancar namanya) ada lagi kas (harta yang paling lancar) pelajari juga kenapa itu dibilang lancar dll, nah gitu seterusnya.
    Cari tau sendiri gitu, baca buku atau liat di internet bacain tuh semua apa yang belum anda tau, aku jamin eh, pengetahuan yang anda dapetin dengan sendirinya itu akan jauh lebih bertahan lama nempel sama anda lebih puas lagi, jadi ga mesti les akuntansi biar bisa pinter akuntansi.
  1. Sering-sering tuh ngerjain soal-soal akuntansi, kan tadi uda mempelajari rumus-rumus tuh, nah implementasikan rumus-rumus tadi dalam bentuk pengerjaan soal-soal akuntansi, terserah mau soal topic apa, mau contoh soal tentang perubahan modal, atau mungkin lebih mengarah ke teori kayak contoh soal akuntansi sebagai sistem informasi.
    Terserah anda deh yang penting anda¬†sukai dan senangin. Banyak-banyak latihan aja. remember guys “practice makes perfect”
  1. Jangan segan-segan untuk bertanya dengan yang agak lebih pinter akuntansinya, yah atau bertanya dengan yang suda pinter beneran lah sama guru misalnya,

Share Artikel ini Agar lebih Banyak Yang Merasakan Manfaatnya

tips belajar akuntansi, tips belajar akuntansi, tips belajar akuntansi,

By | 2016-12-27T22:58:45+00:00 Desember 27th, 2016|Tips Accurate|0 Comments

About the Author:

Anak muda dari planet Bekasi

Leave A Comment