Alasan Mengapa Om Telolet Om Menjadi Viral

Alasan Mengapa Om Telolet Om Menjadi Viral | Sebuah tren unik sedang melanda negara Indonesia, bahkan sampai merambah ke skala dunia. Bunyi yang ditimbulkan dari klakson kendaraan besar berjenis bus ini tidak standar seperti bunyi klakson pada umumnya, melainkan berbunyi ‘Telolet’ dengan suara lantang dan unik.

Alasan Mengapa Om Telolet Om Menjadi Viral

Hal ini berawal ketika sejumlah pengendara motor berjalan ke arah bus, ketika posisi pengendara motor dan bus sudah dekat, pengendara motor akan meneriakkan “Om Telolet Om” kepada supir bus, dengan maksud agar supir tersebut menekan tombol klakson yang berbunyi “Telolet”. Hal unik inilah yang terekam oleh video pengendara motor dan diunggah ke dunia maya. Dengan cepat, Om Telolet Om menjadi viral ke berbagai sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain.

Yang mengejutkan, berbagai artis internasional pun turut serta meramaikan Om Telolet Om dengan menulisnya di akun Twitter milik mereka. Meskipun pada awalnya mereka mempertanyakan apa arti Om Telolet Om, keingin tahuan mereka pun tinggi dan pada akhirnya paham mengapa banyak netizen menulis komen “Om Telolet Om” pada mereka.

alasan mengapa om telolet om menjadi viral

Apa yang bisa dipelajari dari fenomena tersebut? Bagaimana hal booming ini dapat diterapkan sebagai inspirasi promo bisnis anda? Simak ulasan kami di bawah ini:

1. Mengandung konten yang Aneh

Yang membuat Om Telolet Om menjadi viral, salah satunya adalah karena mengandung konten yang aneh. Semakin aneh isi sebuah tren, masyarakat akan semakin mengingatnya karena konten yang normal dianggap membosankan lalu mudah dilupakan. Anda dapat memikirkan kira-kira apa slogan ‘aneh’ yang cocok untuk bisnis anda sehingga publik yang mendengar pun akan mudah mengingatnya dan tidak terasa membosankan.

2. Membawa Sisi Humor

Beberapa orang menganggap bahwa apa yang dipasang oleh supir bis ini membawa sisi humor dan mengundang tawa. Karena sesungguhnya, komedi bukanlah hal yang baru di dunia bisnis dan marketing.

Jadi, tidak ada salahnya meletakkan unsur lucu di dalam teknik berjualan anda, bukan? Pikirkan hal apa yang kiranya akan membuat orang terpingkal-pingkal, jangan lupa juga untuk tes ide anda pada orang terdekat agar tau apa opini mereka mengenai konten lucu yang anda ciptakan.

3. Judul yang Ear-Catchy

Fenomena ini disebut; Om Telolet Om. Terdengar singkat, unik, aneh, seirama namun sangat mudah diingat. Hal ini adalah salah satu faktor yang membuat Om Telolet Om menjadi viral. Teori ini wajib diterapkan pada bisnis anda sebagai teknik berpromosi yang kuat, dan bersifat viral-able.

Apalagi jika anda berencana membuka sebuah usaha dan masih belum menemukan ide nama produk, ada baiknya anda mulai explore lebih dalam. Hal ini dapat dimulai dari menjabarkan apa karakter yang dimiliki produk anda.

Contoh, jika anda ingin membuka restoran yang menjual ayam goreng dengan sambal yang sangat pedas, anda dapat memberi nama restoran anda Ayam Mercon, karena sifatnya yang pedas membuat mulut tamu seperti memakan mercon.

4. Mengandung makna yang ringan

Banyak brand yang memuat pesan-pesan berat dalam iklannya yang membuat publik berpikir keras untuk mencernanya. Tidak ada salahnya juga untuk menerapkan teori itu, namun hal tersebut memiliki kelemahan yaitu tidak semua orang mengerti message dari creator.

Teknik lainnya, adalah dengan membuat iklan dengan makna ringan namun menyenangkan. Hal ini akan memudahkan anda untuk menyampaikan maksud anda kepada publik.

Salam, OM TELOLET OM!

alasan mengapa om telolet om menjadi viral, alasan mengapa om telolet om menjadi viral, alasan mengapa om telolet om menjadi viral, alasan mengapa om telolet om menjadi viral, alasan mengapa om telolet om menjadi viral, alasan mengapa om telolet om menjadi viral, 

By | 2017-10-02T19:39:43+00:00 Desember 21st, 2016|Artikel Accurate|0 Comments

About the Author:

Anak muda dari planet Bekasi

Leave A Comment