Akuntansi anggaran adalah teknik akuntansi yang digunakan untuk mencatat setiap transaksi-transaksi yang terjadi dan tedapat pada setiap anggaran mulai dari anggaran yang disyahkan, dialokasikan, ataupun yang dilaksanakan sampai pada penutupan buku anggaran akhir tahun.

Pada setiap perusahaan, instansi, ataupun organisasi-organisasi lain yang menggunakan dana/anggaran didalamnya teknik ini sangatlah penting digunakan untuk memanajemen anggaran yang ada.
Jika tidak dilakukan pembukuan yang tepat maka sangat besar kemungkinan terjadinya over budget atau kelebihan dana yang tak terduga.

Akuntansi Anggaran

akuntansi anggaran

Efeknya apa? Efeknya neraca kesetimbangan tidak akan setimbang, alias lebih besar pengeluaran daripada pemasukan. Hal ini tidak boleh terjadi, jika hal ini terjadi maka perusahaan akan diambang kebangkrutan. Karena itulah, teknik akuntansi anggaran sangat penting digunakan oleh setiap badan usaha guna mengontrol setiap aliran dana/anggaran yang ada.

Selain itu juga, dengan pembukuan/pengolalaan akuntansi anggaran yang tepat maka perusahaan dapat mengestimasi dan merencanakan anggaran untuk bulan/tahun depannya. Karena perusahaan telah mempunyai data sebelumnya, sehingga data tersebut dijadikan acuan atau dasar untuk mengambil keputusan kedepannya.

Itu tadi adalah pengertian dari akuntansi anggaran pada intinya akuntansi anggaran adalah teknik dalam akuntansi untuk mencatat setiap transaksi yang keluar dan masuk dalam suatu instansi.

ACCURATE

Dengan ACCURATE Accounting Sistem, Anda dapat mencatat pengeluaran-pengeluaran operasional perusahaan seperti gaji, gedung, listrik, departement, project dan membandingkannya dengan anggaran perusahaan.

(“Open Image in New Tab” Untuk Gambar Lebih Jelas)

laporan anggaran

Semua transaksi tersebut saat itu juga tersaji laporanya di ACCURATE.

Informasi Produk -> Software ACCURATE

marketing accurateUntuk lebih lanjut bisa menghubungi saya :

Doni Irvan
0812-1967-0101 (WA/SMS)
doni@myabcshop.com

 

 

DOWNLOAD  Demo Online ACCURATE PENAWARAN CARA PEMBAYARAN  TRAINING

 

Kami melayani penjualan ACCURATE di seluruh Indonesia. 
ACCURATE Jakarta, ACCURATE Bekasi, ACCURATE Tangerang, ACCURATE Karawang, ACCURATE Pulogadung, ACCURATE Surabaya, ACCURATE Pasuruan, ACCURATE Makassar, ACCURATE Medan, ACCURATE Bandung, ACCURATE Yogyakarta, ACCURATE Denpasar, ACCURATE Manado, ACCURATE Batam, ACCURATE Banjarmasin, ACCURATE Palembang, ACCURATE Semarang, ACCURATE Balikpapan, ACCURATE Pekanbaru, ACCURATE Ambon, ACCURATE Jayapura, ACCURATE Kupang, ACCURATE Padang, ACCURATE Pontianak, ACCURATE Malang,ACCURATE Cikarang, ACCURATE Cibitung, ACCURATE MM2100, ACCURATE Bantargebang, ACCURATE Solo