ACCURATE TIDAK TERHUBUNG DENGAN LICENSE MANAGER

ACCURATE TIDAK TERHUBUNG DENGAN LICENSE MANAGER

accurate tidak terhubung dengan license manager

Pertama apa sebenarnya itu ACCURATE Lisence Manager? Atau bisa di singkat dengan ALM.

ALM bisa disebut adalah ‘rumah’ untuk lisence-lisence ACCURATE dalam satu jaringan LAN. Kenapa disebut didalam satu jaringan LAN? Karena ALM akan melakukan scaning dalam satu jaringan LAN untuk mendeteksi lisence accurate ada dimana saja.

ALM juga  biasa diinstall deserver atau juga bisa dikomputer atau laptop yang dianggap server, didalam alm ada berbagai informasi yang bisa didapatkan.

Antara lain:

  • Informasi Perusahaan.
  • Kode Lisence ACCURATE.
  • Tanggal registrasi.
  • Tanggal Experied (Jika accurate tidak terhubung dengan ALM sampai melewati tanggal experied yang tertera maka accurate harus di register ulang.

lisence tidak akan hilang walau melewati batas tanggal experied), Alamat IP komputer yang menggunakan accurate, Versi accurate yang digunakan, dan Nama Komputer (ketika register client accurate akan diminta dinamakan apa komputer tersebut)

ACCURATE Tidak Terhubung Dengan License Manager

Banyak hal yang bisa mengakibatkan ACCURATE tidak terhubung dengan lisence manager. Bisa saja firewall diserver/di tempat diinstallnya ALM belum di matikan sehingga mem-block koneksi, lebih baik dimatikan terlebih dahulu.

Pada point ini, jika perusahaan mengharuskan firewall aktif terus maka firewall komputer yang diinstall ALM tersebut bisa exception atau kecualikan ALM difirewall, untuk caranya bisa klik disini.

Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal :

  1. Tidak terhubung dengan satu jaringan LAN dengan komputer yang diinstall ALM, pastikan komputer Client nya sudah terhubung satu jaringan LAN,
  2. Ada Antivirus yang masih aktif sehingga mem-block koneksi, matikan terlebih dahulu Antivirusnya yang masih aktif,
  3. IP Address komputer ALM tipenya Dynamic (berubah-ubah), untuk hal ini mohon IP Address komputer ALM dibuat Static saja agar tidak berubah-ubah,
  4. ALM dan ACCURATE yang terinstall adalah versi lama, silahkan install ALM dan ACCURATE 5 yang paling update pada link download berikut :Download
  5. Terinstallnya ALM di komputer lain sehingga muncul error tsb,jadi ALM ini cukup diinstal di satu komputer saja pada lokasi/jaringan tsb (Disarankan di instal di komputer server yang nyala lebih dahulu dan mati paling terakhir).

 

Ketika selesai install ALM yang terbaru, coba cek dikomputer/laptop yang diinstall bisa dibuka localhost:6688 atau tidak, jika ternyata ketika membuka localhost:6688, anda dipandu untuk aktifasi ulang ALM anda maka anda harus pindahkan ALM anda, tutorialnya ada disini.

Jika langkah-langkah diatas sudah diperiksa dan diperbaiki tetapi masih juga tidak terhubung, maka anda bisa melakukan langkah-langkah dibawah ini :

Bisa juga ACCURATE Lisence Manager tidak running, pada komputer/laptop yang diinstal ALM untuk melihatnya anda bisa tekan tombol windows + R, anda ketik “services.msc”, akan ada tampilan baru anda cari ACCURATE Lisence Manager dan pilih “Restart”.

services-msc-alm

Lalu anda buka pada komputer client tekan tombol windows + R, anda ketik “services.msc”, akan ada tampilan baru anda cari “ACCURATE Lisence Service” dan pilih “Restart”.

accurate-lisence-service

Cek Ping ke komputer ALM dari komputer Client. Buka command prompt (cmd) di windows (tekan tombol windows + R, ketik “cmd”) lalu ketik ping IP Address komputer ALM , misal : ping 192.168.1.6 , pastikan Reply nya tidak Request Timed Out atau Destination Host Unreachable,

Buka browser (chrome, mozilla, atau opera) di komputer client, lalu ketik ip address komputer ALM tadi namun tambahkan :6688, contohnya. : 192.168.1.6:6688 , pastikan bisa terbuka ALM nya di browser tsb.

Jika sudah terbuka dan license nya masih terdaftar di ALM namun pada ACCURATE 5 nya ternyata ter-Unregister maka silahkan Unregister manual dari ALM nya.

Klik kiri dua kali pada license yang ingin di-unregister lalu pilih unregister. Jika sudah maka silahkan register kembali di ACCURATE 5 nya.

Semoga tutorial accurate tidak terhubung dengan lisence manager dapat membantu Anda.

marketing accurateUntuk lebih lanjut bisa menghubungi saya :

Doni Irvan
0812-1967-0101 (WA/SMS)
[email protected]

 

 

DOWNLOAD 

Demo Online ACCURATE

PENAWARAN

CARA PEMBAYARAN 

TRAINING

 

Kami melayani penjualan ACCURATE di seluruh Indonesia. 
ACCURATE Jakarta, ACCURATE Bekasi, ACCURATE Tangerang, ACCURATE Karawang, ACCURATE Pulogadung, ACCURATE Surabaya, ACCURATE Pasuruan, ACCURATE Makassar, ACCURATE Medan, ACCURATE Bandung, ACCURATE Yogyakarta, ACCURATE Denpasar, ACCURATE Manado, ACCURATE Batam, ACCURATE Banjarmasin, ACCURATE Palembang, ACCURATE Semarang, ACCURATE Balikpapan, ACCURATE Pekanbaru, ACCURATE Ambon, ACCURATE Jayapura, ACCURATE Kupang, ACCURATE Padang, ACCURATE Pontianak, ACCURATE Malang,ACCURATE Cikarang, ACCURATE Cibitung, ACCURATE MM2100, ACCURATE Bantargebang
accurate tidak terhubung dengan license manager, accurate tidak terhubung dengan license manager, accurate tidak terhubung dengan license manager

By | 2016-12-19T15:47:09+00:00 Oktober 24th, 2016|Tutorial Accurate|6 Comments

About the Author:

Anak muda dari planet Bekasi

6 Comments

  1. Aucky at - Reply

    Pada saat libur lebaran, komputer server yang ada License Manager di kantor mati selama seminggu.
    Sedangkan saya perlu memeriksa data accurate menggunakan komputer client di rumah (database saya copy ke laptop di rumah)

    Berapa lama waktu yang saya punya sebelum masa tenggang habis krn tdk terhubung ke server ?
    Apakah waktu masa tenggang tsb bisa diperpanjang ?
    Apakah ada solusi yg lebih praktis selain saya harus datang ke kantor hanya untuk mneghidupkan komputer server lalu aktivasi ulang ?

    Tolong bantuannya.
    Terima kasih

    • Dear bpk Aucky,

      Accurate client dapat masih beroprasi -+20 hari jika tidak terhubung dengan ALM.

      Dan perlu bpk ketahui juga, jika database juga di taruh di Server tersebut. Maka tidak dapat di akses databasenya, karena untuk akses database bpk perlu terhubung dengan database tersebut.

      Tetapi jika hanya bpk yg mengecek database, user lain tidak mengecek. Bpk bisa copy databasenya ke laptop/komputer bpk untuk di akses lokal.

      Demikian informasi yang dapat saya berikan.
      Terimakasih.
      BR,
      Doni

  2. aby at - Reply

    selamat Sore Bpak Doni
    Saya Pake Accurate Sudah Setahun Mingu2 ini kami sering sekli mengalami tidak konek deng alm
    saya sudah melakukan restar di alm nya tapi masih tetap tidak tersambung dengan alm nya moho penjelasan lebih lanjut
    terima kasih

    • Baik pak Aby,
      Sudah saya WA bapak ya pak 😀

  3. Natalie at - Reply

    Hallo

    Pak saya mau tanya kalau di layar accurate ada tulisan “read time out”
    itu kenapa ya pak, saya tidak bisa buka accuratenya

    • Hallo Ibu Natalie,
      Ibu ketika melakukan apa ada muncul pemberitahuan seperti itu?

Leave A Comment