Fitur-Fitur ACCURATE

Fitur-Fitur ACCURATE | ACCURATE Accounting Software Versi 5 dirancang dengan tampilan dan fitur baru yang lebih dinamis, lebih praktis, dan lebih interaktif dibandingkan dengan ACCURATE Versi 4.

Dengan tetap mempertahankan sifat utama ACCURATE yaitu mudah digunakan (user friendly) dan tingkat keakurasian yang tinggi serta sudah terintegrasi antara modul satu dengan modul yang lainnya, ACCURATE Accounting Software v5 memberikan lebih banyak lagi fitur dan keunggulan yang akan membantu Anda menjalankan usaha semakin lebih mudah dan menyenangkan. Modul tersebut dikemas dalam satu kesatuan.

Berikut fitur-fitur di dalam ACCURATE :

fitur-fitur accurate

 

Modul Pembelian (Purchase Module), modul ini terdiri dari:

  1. Formulir Permintaan Pembelian (Purchase Requisition Form)
  2. Formulir Pesanan Pembelian (Purchase Order Form)
  3. Formulir Penerimaan Barang
  4. Formulir Faktur Pembelian (Purchase Invoice Form)
  5. Formulir Retur Pembelian (Purchase Return Form) dan
  6. Formulir Pembayaran Pembelian (Purchase Payment Form)

 

Modul Penjualan (Sales Module), modul ini terdiri dari:

  1. Formulir Penawaran Penjualan (Sales Quotation Form)
  2. Formulir Pesanan Penjualan (Sales Order Form)
  3. Formulir Faktur Penjualan (Sales Invoice Form)
  4. Formulir Retur Penjualan (Sales Return Form)
  5. Formulir Penerimaan Penjualan (Sales Receipt Form)

Modul Persediaan (Inventory Module) terdiri dari:

  1. Daftar Barang dan Jasa (List Of Item)
  2. Formulir Penyesuain Persediaan (Inventory Adjustment Form)
  3. Formulir Pembiayaan Pesanan (Job Costing Form)
  4. Daftar Gudang (List of Warehouse)
  5. Formulir Grup Barang (Item Grouping Form)
  6. Formulir Penyesuaian Harga Jual Barang (Set Selling Price Adjustment Form)
  7. Formulir Pindah Barang dari gudang ke gudang (Item Transfer Form)

Modul Buku Besar (General Ledger Module) Modul ini terdiri dari:

  1. Daftar Akun (List of Account)
  2. Daftar Mata Uang (List of Currency)
  3. Informasi Perusahaan (Company Info)
  4. Formulir Bukti Jurnal (Journal Voucher Form)
  5. Proses Akhir Bulan (Priod End)

Proses akhir bulan untuk menghitung fluaktuasi kurs mata uang asing secara otomatis dan juga Penyusutan aktiva tetap secara otomatis.

Modul Kas Bank (Cash Bank Module) modul ini terdiri dari:

  1. Formulir Pembayaran Lain (Other Payment Form)
  2. Formulir Penerimaan Lain (Other Deposit Form)
  3. Buku Bank (Bank Book)
  4. Formulir Rekonsiliasi Bank (Bank Reconcile Form)
[mailerlite_form form_id=5]

Modul Aktiva Tetap (Fixed Asset Module) modul ini terdiri dari:

  1. Formulir Aktiva Tetap Baru (New Fixed Asset Form)
  2. Daftar Tipe Aktiva Tetap Pajak (List Of Fiscal Fixed Asset Type)
  3. Daftar Tipe Aktiva Tetap (List Of Fixed Asset Type)
  4. Daftar Aktiva Tetap (Fixed Asset List)

Modul RMA (Return Merchandise Authorization Module)

Modul ini yang nanti berfungsi untuk mencatat pengembalian barang yang rusak dari pelanggan ke pihak penjual, dimana terdiri dari Formulir RMA (RMA Form) untuk mencatat saat penerimaan barang, fitur Formulir RMA Action (RMA Action Form) formulir yang mencatat aktifitas yang dikerjakan oleh bagian tekhnisi dan dilengkapi oleh Sales Invoice yang dibuat berdasarkan referensi formulir RMA Action.

Modul Proyek (Project Module) fitur yang hanya ada di Versi Deluxe, modul ini terdiri dari :

  1. Daftar Bahan Baku, Daftar Biaya Proyek
  2. Formulir Work Price Analysis
  3. Formulir Proyek, Formulir Material In Used
  4. Formulir Project Survey
  5. Formulir Project Bill
  6. Formulir Project Ending

Modul Pabrikasi (Manufaktur) fitur yang hanya ada di Versi Enterprise, modul ini terdiri dari:

  1. Daftar Bahan Baku(Raw Materials)
  2. Daftar Biaya Produksi(Cost of Production Conversion Costs Form)
  3. Formulir Formula Produk(Bill of Material Form)
  4. Formulir Perintah Kerja(Work Order Form)
  5. Formulir Pengeluaran Bahan Baku (Material in Used Form)
  6. Formulir Produk dan Bahan Baku Keluaran(Product and Material Result Form).

Eksport Import Transaction

File Export Import Transaction di ACCURATE versi 4 merupakan perbaikan fitur Export Import di ACCURATE versi 3 dimana di versi 3 aktifitas expor dan impor transaksi hanya dapat dilakukan pada Modul Penjualan saja, yang meliputi aktifitas Sales Invoice, Sales Return dan Customer Receipt.
Di versi 4, lebih banyak modul yang dapat dieksport dan import. Modul tersebut antara lain:

  1. Currency
  2. Sales Order
  3. Purchase Invoice
  4. Other Payment
  5. Item
  6. Delivery Order
  7. Purchase Return
  8. Customer Type
  9. List Account
  10. Sales Invoice
  11. Vendor Payment
  12. Salesman
  13. Customer
  14. Sales Return
  15. Journal Voucher
  16. Commission Range
  17. Vendor
  18. Customer Receipt
  19. Other Deposit
  20. Selling Price Adjustment
  21. Tax

Pajak

Untuk ACCURATE kami mengcover :

  1. Bukti Potong PPh 23
  2. PPN Masukan dan Keluaran
  3. Faktur Pajak Standart dan Sederhana
  4. Form SPT Masa
  5. SPT Tahunan
  6. Expor impor ke e-faktur

Sama halnya dengan fitur Export Import Versi 4, file yang digunakan sebagai media export dan import data transaksi adalah file berstruktur XML file, hanya saja struktur Tag nya berbeda dengan versi sebelumnya.

Export Import ACCURATE Versi 5 bisa dilakukan per transaksi atau sekelompok transaksi hanya dengan mengekspor Data Insert dan Delete, tidak untuk kondisi Edit (Update), jadi data dalam kondisi insert atau edit, ACCURATE tetap menganggap data tersebut adalah mode insert saat diimport ke database lain.

CLIENT SERVER

Seiring dengan berkembangnya teknologi komputer, demikian juga perkembangan database mengikutinya. Pada pertengahan tahun 1980, aplikasi database berevolusi menjadi multi user. Jadi Anda tidak perlu harus pergi ke tempat komputer berada, Anda dapat melakukan input data dimana saja di komputer yang terhubung dengan jaringan (Intranet, LAN, Internet).

Bersama dengan database yang tersimpan di file server sehingga semua orang dalam jaringan bisa menjalankan aplikasi yang sama. Sekaligus juga bisa memastikan data untuk semua pengguna sinkron karena hanya ada satu copy database yang tersimpan di file server.

Dari sudut pandang aplikasi, file database yang berada di file server seakan-akan berada di hardisk local. Jika salah satu komputer pengguna memerlukan, misalnya ingin mencari data barang berupa TELEVISI AA, maka aplikasi akan mencari di index file.

software-client-server

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari index kemudian aplikasi akan menunjukkan tempat di mana informasi mengenai TELEVISI AA bisa didapatkan. Kalau berdasarkan index tidak didapatkan data TELEVISI AA, maka aplikasi akan melakukan pencarian sekuensial (membaca record demi record). Hal ini bukan saja lambat, tetapi membebani jaringan dengan network traffic yang besar.

Sampai pada tahun 1990-an ukuran database yang bertambah besar dan jaringan komputer yang semakin besar mulai merevolusi aplikasi database multi user ber-migrasi ke mode client/server.

Dari persfektif di atas aplikasi tidak bisa langsung melihat file database, hanya server databasenya saja yang dapat melakukannya. Aplikasi mengerjakan tugas jauh lebih sedikit karena tidak perlu meng-index database. Proses aplikasi terbagi dua, antara server database dan PC lokal sebagai client.

Aplikasi database dalam lingkungan client/server kalau dibandingkan dengan PC dalam jaringan LAN, dimana PC dalam jaringan LAN me-request file dari file server sementara aplikasi client/server me-request data dari server database. Sisi client berupa aplikasi berjalan di PC lokal, sedangkan sisi server berjalan di server database. Masing-masing aktif menjalankan fungsi masing-masing.

Berikut alasan-alasan mengapa ACCURATE mengadopsi teknologi client/server:

Fleksibilitas

Dibandingkan dengan model desktop database terdahulu yang memaksa Anda menggunakan tools tertentu untuk jenis database tertentu pula. Lingkungan client/server memungkinkan Anda untuk memilih beragam tools yang sesuai untuk memberikan solusi yang diperlukan.

Jika Anda memerlukan aplikasi yang komplit, Anda bisa menggunakan Delphi, Visual Basic atau berbagai macam tools yang mendukung server database. Anda bisa menggunakan tools itu tanpa harus membuang database Anda yang lama. ACCURATE Accounting Software dibuat dari bahasa program Delphi.

Mengurangi Traffic Network

Salah satu komponen yang paling mahal dalam sistem jaringan adalah bandwidth. Semakin banyak user di dalam satu jairngan seiring dengan bertambah besarnya database, usaha untuk melindungi dan me-maintain bandwidth semakin rumit.

Sekelompok besar user yang kebetulan bersama-sama melakukan pencarian dari database yang besar melalui jaringan bisa membuat  sistem jaringan tersebut hang. Migrasi ke lingkungan client server akan mengurangi beban jaringan karena PC client hanya mengirimkan request for data sementara server hanya mengirimkan jawaban yang diperlukan saja, jadi bukan keseluruhan file database yang dikirimkan.

Kapasitas

Ukuran maksimum sebuah table paradox adalah 256 MB. Sebuah table dalam database client/server dinyatakan dalam satuan GB, bukan lagi MB. Perbandingan 1 GB = 1024 MB

Kecepatan

Dengan tabel yang besar, perbedaan kecepatan pencarian data akan semakin signifikan. Contoh, untuk sebuah pencarian menggunakan Paradox pada sistem file server yang membutuhkan waktu 2 menit hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 detik menggunakan aplikasi berbasis client/server.

Skalabilitas

Kebanyakan server database bisa berjalan di multiple platform (Novell, SCO UNIX, VAX, Sun, Linux, Windows NT) sehingga Anda bisa menambah server seiring dengan peningkatan kebutuhan di masa mendatang.

Integritas dan Keamanan

Salah satu tanggung jawab departemen MIS/EDP adalah melindungi harta perusahaan. Dalam hal ini data dari kehilangan atau dipergunakan oleh orang yang tidak berhak. Adalah sangat sulit dilakukan kalalu ada data tersebut berada di PC lokal masing-masing.

Di lain pihak, pengguna (end user) ingin menggunakan tools yang familiar dengan mereka. Client/server memungkinkan kedua belah pihak (MIS dan end user) memenuhi apa yang diinginkan. End User bisa menggunakan tools yang disukai untuk membaca data, sementara MIS bisa melakukan backup keseluruhan data dari satu tempat, sekaligus membatasi siapa yang boleh membaca, siapa yang boleh mengubah data.

Bisa Diprogram

Server database bisa diprogram. Anda bisa menuliskan aturan  bisnis dan memprogram di server database sehingga sebuah aturan yang bersifat umum tidak perlu dituliskan kembali di setiap aplikasi yang dibuat.

Transaction Control

Kemampuan server database meng-update beberapa tabel sekaligus dan memasikan semuanya sukses terupdate merupakan faktor yang kritis bagi aplikasi database yang kompleks.

Kalau ada salah satu tabel yang gagal di update, maka semua yang sudah tercatat dari transaksi terakhir harus dibatalkan dan dikembalikan ke posisi semula. Hanya server database yang mempunyai kemampuan seperti itu.

Keunggulan-keunggulan ACCURATE :

  •  Kemudahan dalam menggunakan aplikasi (user Friendly)
  •  Support selalu siap membantu anda dalam penerapan transaksi yang sesungguhnya
  •  Biaya terjangkau tanpa tambahan biaya maintenance baik bulanan atau tahunan
  •  Client server technology dengan kemampuan rollback
  •  Transaksi real time, tidak perlu proses posting
  •  Modul lengkap untuk perusahaan dagang, jasa atau kontraktor dan pabrikasi
  •  Bahasa software dengan pilihan bahasa Inggris atau Indonesia
  •  Mencatat hingga 920 triliun
  •  Laporan dapat di view langsung dengan Microsoft excel
  • Fasilitas untuk Proses export maupun import data
  • Laporan, faktur yang dapat di customize oleh user
  • Jejak audit
  • Multi user
  • Multi level GL Account dan Item
  • Multi company
  • Multi gudang
  • Multi pajak penjualan
  • Multi currency dengan kurs komersil dan kurs pajak
  • Multi level discount
  • Multi unit dengan 3 level unit
  • Metode persediaan dengan FIFO dan Average
  • Tax Report dari PPN IN dan OUT sampai SPT Tahunan Form 1771 dan 1108 secara  otomatis
  • Export dan import data transaksi dari cabang ke kantor pusat
  • Reccuring Transaksi, mencatat biaya-biaya yang sifatnya tetap setiap bulan atau perminggu
  • Dan beberapa fitur lainnya, sedangkan perbedaannya dengan software sejenis dapat dilihat di sini.

Layanan Purna Jual:

  • Flashdisk
  • Soft Copy Buku manual penggunaan ACCURATE dalam Bahasa Indonesia
  • CSID (Corporate Site ID) Legalitas kepemilikan ACCURATE
  • Support Gratis tidak terbatas melalui email dari team Support ACCURATE
  • Free upgrade minor (untuk perubahan fitur-fitur kecil)
  • Gratis ongkos kirim untuk seindonesia.Semoga artikel Fitur-Fitur di Dalam ACCURATE bisa membantu Anda.Jadi, kenapa Anda harus harus ragu dengan ACCURATE?

Informasi lebih lengkap mengenai ACCURATE Desktop, silahkan klik button berikut -> Software Accurate

marketing accurateUntuk lebih lanjut bisa menghubungi saya :

Doni Irvan

 

 

0812 1967 0101 (WA/SMS/TLP)

doni@myabcshop.com

 

 

DOWNLOAD 

Demo Online ACCURATE

PENAWARAN

CARA PEMBAYARAN 

TRAINING

Kami melayani penjualan ACCURATE di seluruh Indonesia. 
ACCURATE Jakarta, ACCURATE Bekasi, ACCURATE Tangerang, ACCURATE Karawang, ACCURATE Pulogadung, ACCURATE Surabaya, ACCURATE Pasuruan, ACCURATE Makassar, ACCURATE Medan, ACCURATE Bandung, ACCURATE Yogyakarta, ACCURATE Denpasar, ACCURATE Manado, ACCURATE Batam, ACCURATE Banjarmasin, ACCURATE Palembang, ACCURATE Semarang, ACCURATE Balikpapan, ACCURATE Pekanbaru, ACCURATE Ambon, ACCURATE Jayapura, ACCURATE Kupang, ACCURATE Padang, ACCURATE Pontianak, ACCURATE Malang,ACCURATE Cikarang, ACCURATE Cibitung, ACCURATE MM2100, ACCURATE Bantargebang

fitur-fitur accurate, fitur-fitur accurate, fitur-fitur accurate, fitur-fitur accurate, fitur-fitur accurate, fitur-fitur accurate, fitur-fitur accurate, fitur-fitur accurate